get app
inews
Aa Read Next : Siswa Kurang Mampu? Tenang, Ridwan Kamil Janjikan Sekolah Gratis di Sekolah Swasta Jakarta

8 Sekolah Swasta Mahal Di Jakarta, Ada Yang Biayanya Capai Ratusan Juta!

Kamis, 14 Juli 2022 | 16:26 WIB
header img
Sekolah Swasta Mahal di Jakarta (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ada beberapa pilihan tempat menimba ilmu di Indonesia, misalnya sekolah negeri atau swasta. Semua tergantung dengan selera dan keputusan orang tua untuk memilih yang mana.

Namun, tahukah kamu bahwa ternyata ada sekolah swasta mahal di Jakarta? Dalam lembaga pendidikan, seseorang dapat menimba ilmu, menemukan jati diri, hingga bersosialisasi dengan teman sebaya dan dapat membentuk karakter seorang anak.

Oleh karena itu, tak ragu orang tua mencari sekolah yang bagus demi menjamin karakter anak menjadi seseorang yang baik. Sejumlah sekolah pun akhirnya mematok biaya pendidikan yang besar demi memastikan anak mendapat pilihan yang terbaik.

Berikut informasi terkait sekolah swasta mahal di Indonesia.

Sekolah Swasta Mahal di Jakarta

  • Jakarta Intercultural School

Jakarta Intercultural School (JIS) dikenal sebagai salah satu sekolah dengan biaya yan mahal di Indonesia. Namun, harga ini sebanding dengan kualitas pendidikannya yang didapatkan karena para siswanya akan mendapatkan kurikulum internasional, seperti program International Baccalaureate (IB®) diploma dan Advanced Placement (AP®).

Untuk bisa menimba ilmu di sekolah internasional ini, biaya pendidikan yang harus disiapkan bisa mencapai Rp496,5 juta per tahun. Total biaya tersebut terdiri dari uang masuk sebesar Rp22 juta per tahun, uang pendaftaran Rp5.000.000, uang pengembangan sekolah Rp54,6 juta per tahun dan uang sekolah sebesar Rp419 juta per tahun.

Orang tua juga harus menyiapkan biaya tambahan untuk kegiatan sekolah, seperti LEAD Week, perjalanan terkait mata pelajaran tertentu, international sporting and cultural trips, ujian IB dan AP, kelulusan, instrumen musik, dan lain-lain.  Selain itu, ada juga sarana transportasi sekolah yang biayanya mencapai Rp72,8 juta.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut