get app
inews
Aa Read Next : Siswa Kurang Mampu? Tenang, Ridwan Kamil Janjikan Sekolah Gratis di Sekolah Swasta Jakarta

8 Sekolah Swasta Mahal Di Jakarta, Ada Yang Biayanya Capai Ratusan Juta!

Kamis, 14 Juli 2022 | 16:26 WIB
header img
Sekolah Swasta Mahal di Jakarta (Foto: Ist)
  • British School Jakarta

Mutu pendidikan yang disediakan British School Jakarta sudah tidak perlu diragukan lagi. Sekolah internasional ini didirikan di bawah perlindungan Kedutaan Besar Britania Raya pada tahun 1973 di Jakarta.

Kualitas pendidikan British School Jakarta sebanding dengan biaya pendidikan yang harus dikeluarkan orang tua, yaitu sekitar Rp300 juta per tahunnya. Biaya tersebut sudah termasuk biaya pendaftaran sebesar Rp4.000.000.

Kemudian, bila siswa diterima, orang tua wajib membayar uang jaminan sebesar Rp30 juta. Terdapat juga uang pendaftaran siswa baru kelas 12 dan 13 untuk program International Baccalaureate (IB) sebesar Rp30 juta. Sementara, uang pembangunan untuk kelas 11-13 mencapai Rp55 juta per tahun.

Biaya sekolah berbeda di setiap tingkatan, rata-rata mulai dari Rp291 juta per tahun hingga Rp353 juta per tahunnya. Namun, biaya tersebut bisa diangsur atau dibayar lunas sekaligus.

  • New Zealand School Jakarta

Sekolah yang berlokasi di Jakarta Selatan ini mengadopsi kurikulum dari Selandia Baru atau New Zealand Curriculum (NZC). Selandia Baru merupakan salah satu negara yang terkenal dengan kualitas pendidikannya sehingga tidak perlu diragukan lagi.

Para siswa di sekolah ini akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp4.000.000 di tingkat awal dan Rp5.000.000 untuk siswa tingkat sekolah dasar dan menengah. Kemudian, ada juga biaya per tahun yang besarannya berbeda-beda tergantung jenjangnya.

Misalnya, untuk tingkat playgroup dikenakan biaya Rp48,7 juta per tahunnya. Sedangkan tingkat menengah mencapai Rp199,4 juta per tahun. Namun, biaya tersebut belum termasuk tambahan seperti bus sekolah, katering atau kantin, seragam, ekstrakurikuler, dan biaya ujian untuk siswa SMP.

  • Binus International School Simprug

Binus International School Simprug merupakan sekolah internasional yang berlokasi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Sekolah ini menerapkan kurikulum International Baccalaureate (IB) dan juga kurikulum nasional yang telah disesuaikan.

Biaya sekolah di Binus International School Simprug terbilang cukup fantastis. Biaya pendidikan berbeda-beda setiap tingkatan, namun terdapat uang pangkal sebesar Rp144 juta dan uang sekolah sekitar Rp540 juta per tahun.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut