get app
inews
Aa Read Next : Ternyata, Ini 5 Fungsi Lampu Rem Belakang Bagian Atas Mobil

5 Mobil di Indonesia Punya Nama Beda di Luar Negeri, Nomor 3 Diekspor ke Negara Asalnya

Sabtu, 23 Juli 2022 | 22:12 WIB
header img
Beberapa model kendaraan memiliki nama berbeda antara negara satu dengan lainnya, termasuk yang dijual di Indonesia. (Foto: IIlustrasi/Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Banyak mobil yang dipasarkan di sejumlah negara atau secara global. Namun, spesifikasi kendaraan yang dibuat untuk setiap negara berbeda sesuai dengan regulasi pemerintah di negara tersebut.

Namun, bukan hanya spesifikasi yang berbeda. Beberapa model kendaraan memiliki nama berbeda antara negara satu dengan negara lain.

Model kendaraan apa saja yang dipasarkan di Indonesia memiliki nama berbeda di negeri lain? Dirangkum iNews.id berikut deretannya.

1. Mitsubishi Triton

Mitsubishi Triton merupakan nama untuk produk yang diluncurkan di Indonesia. Di luar negeri, mobil ini memiliki nama Mitsubishi L200. Padahal, dari segi tampilan Triton dan L200 benar-benar kembar identik. 

Mitsubishi Triton sendiri merupakan mobil jenis pickup. Varian tertinggi mobil ini hadir dengan mesin Diesel berkapasitas 2.442 cc. Mitsubishi Triton mampu menghasilkan tenaga hingga 178 hp dan torsi 430 Nm.

2. Daihatsu Gran Max

Diproduksi di Indonesia, Daihatsu Gran Max dipasarkan secara global. Salah satunya adalah negara asal Daihatsu, yaitu Jepang.

Namun, di Jepang, mobil ini menggunakan nama lain Daihatsu Town Ace. Padahal keduanya sama hanya beberapa spesifikasi yang dibedakan sesuai dengan regulasi Jepang. 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut