get app
inews
Aa Read Next : Ternyata, Ini 5 Fungsi Lampu Rem Belakang Bagian Atas Mobil

5 Mobil di Indonesia Punya Nama Beda di Luar Negeri, Nomor 3 Diekspor ke Negara Asalnya

Sabtu, 23 Juli 2022 | 22:12 WIB
header img
Beberapa model kendaraan memiliki nama berbeda antara negara satu dengan lainnya, termasuk yang dijual di Indonesia. (Foto: IIlustrasi/Ist)

3. Toyota Fortuner

Sejak pertama kali diluncurkan, SUV menengah tak hanya diminati pasar Indonesia, tapi juga luar negeri. Toyota Fortuner di luar negeri dikenal sebagai Toyota SW4.

Mobil ini dapat dengan mudah dijumpai di negara-negara di Asia Oceania. Fortuner juga diekspor ke sejumlah negara di Timur Tengah dengan Spesifikasi menyesuaikan masing-masing negara.

4. Toyota Avanza

Toyota Avanza dikenal di Indonesia sebagai mobil sejuta umat. Kendaraan yang lahir di Indonesia sejak 2013 bersama Daihatsu Xenia ini juga dipasarkan di negara tetangga, Malaysia.

Namun, nama yang disematkan berbeda yakni Perodua Alza. Di Malaysia Perodua Alza ditawarkan dalam tiga varian, yakni X, H dan AV. Untuk mesin sama dengan Avanza 1.5L Dual VVT-i dan gearbox otomatis D-CVT.

5. Honda Jazz

Tidak hanya Mitsubishi, Honda juga memiliki mobil yang sama antara negara yang satu dengan lain. Salah satunya adalah Honda Jazz yang di luar negeri Jepang dan Amerika memiliki nama lain Honda Fit.

Meskipun pabrikan mengklaim kedua mobil mengusung spesifikasi berberda, tapi platform keduanya sama. Untuk generasi pertama Honda Fit disebut-sebut sebagai cikal bakal Honda Jazz Indonesia. Sayang, meski sempat booming Honda Jazz di Indonesia disuntik mati. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut