get app
inews
Aa Read Next : 6 Ciuman Anime yang Ikonis dan Paling Romantis

10 Anime Romantis Bertema Dewasa untuk Penonton 18+

Selasa, 09 Agustus 2022 | 09:50 WIB
header img
"Ada sejumlah anime romantis bertema dewasa yang cocok untuk penonton berusia 18 tahun lebih yang sudah muak dengan kisah asmara ber-setting remaja anak SMA. (Foto: Random Curiosity)"

Anime ini secara realitis menggambarkan perjuangan hidup seseorang di usia 20-an. Karakternya digambarkan menjalani hidup secara profesional dan romantis. Tapi, mereka harus mengusahakan sejumlah hal agar keduanya berjalan secara seimbang.

8. Arakawa Under the Bridge

10 Anime Romantis Bertema Dewasa untuk Penonton 18+

Foto: Anime Superhero News

Saat pengusaha kaya, Kou Ichinomiya, jatuh dari sebuah jembatan, dia diselamatkan seorang gadis gelandangan misterius bernama Nino yang mengaku berasal dari Venus. Nino kemudian meminta Kou tinggal di bawah jembatan bersamanya dan menjadi pacarnya.

Awalnya, Kou enggan. Tapi, keinginannya untuk balas budi membuatnya menerima tawaran itu. Dia kemudian menemukan dunia aneh di bawah jembatan dan mulai mengembangkan hubungan sebenarnya dengan Nino.

Ini adalah anime yang aneh. Untungnya, karakternya adalah orang dewasa. Ini menghilangkan lompatan logika tambahan, seperti bagaimana Kou menjelaskan kepada orangtuanya mengapa dia tinggal di bawah jembatan.

7. Natsuyuki Rendezvous

10 Anime Romantis Bertema Dewasa untuk Penonton 18+

Foto: Random Curiosity

Anime ini punya premis yang mengasyikkan. Tapi, tidak akan berhasil jika karakternya berusia lebih muda. Setting SMA atau pun ABG lainnya tidak akan membuat cerita anime ini jadi lebih menarik.

Anime ini berkisah tentang Ryousuke Hazuki, seorang pemuda berusia 22 tahun yang tergila-gila pada Rokka Shimao, pemilik toko bunga. Dia kemudian memutuskan untuk memacarinya. Demi mendekatinya, Ryousuke bekerja di toko bunga itu. Semuanya terlihat lancar-lancar saja sampai hantu mendiang suami Rokka mengungkapkan kecemburuannya pada Ryousuke.

6. Recovery of an MMO Junkie

10 Anime Romantis Bertema Dewasa untuk Penonton 18+

Foto: The Cinemaholic

Serial ini mungkin akan beresonasi dengan orang dewasa yang suka video game. Serial ini berkisah tentang Moriko Morioka, seorang wanita berusia 30 tahun yang keluar dari pekerjaan kantorannya untuk menjadi pemain game online full time. Secara khusus, dia suka permainan bernama Fruits de Mer, di mana dia menciptakan avatar cowok bernama Hayashi.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut