Logo Network
Network

10 Anime Romantis Bertema Dewasa untuk Penonton 18+

Alviana Masrifah
.
Selasa, 09 Agustus 2022 | 09:50 WIB
10 Anime Romantis Bertema Dewasa untuk Penonton 18+
"Ada sejumlah anime romantis bertema dewasa yang cocok untuk penonton berusia 18 tahun lebih yang sudah muak dengan kisah asmara ber-setting remaja anak SMA. (Foto: Random Curiosity)"

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Anime romantis populer biasanya ber-setting di SMA dan ditargetkan untuk remaja. Namun, bagi mereka yang sudah bosan dan mencari cerita cinta yang lebih intim dan dewasa, ada banyak serial anime romance bertema dewasa dengan cerita yang asyik. Bahkan, meski premisnya sederhana, anime romance dewasa ini juga punya banyak drama dan relatable dengan realitas kehidupan nyata.

Kehidupan cinta orang dewasa, dalam kenyataannya, juga bisa agak dramatis dan menarik. Sementara kisah cinta remaja bisa membuat cerita yang mengagumkan, kadang penonton menginginkan sesuatu yang agak berbeda. Para penggemar anime dewasa biasanya menginginkan sesuatu yang secara personal terkait mereka.

Untungnya, banyak anime romance bagus yang berfokus pada orang dewasa. Banyak anime ini yang menampilkan setting realistis dengan cerita yang bisa relatable dengan kehidupan orang dewasa. Kisahnya tak melulu harus berhubungan dengan ranjang, tapi juga dengan perasaan. Hubungan cinta di dalamnya pun terasa lebih mendalam dan intim dibanding cerita cinta remaja. Apa saja anime romantis yang cocok untuk penonton 18+? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Anime Romantis tentang Kehidupan Pernikahan

10. Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken

10 Anime Romantis Bertema Dewasa untuk Penonton 18+

Foto: Amino Apps

Anime ini menggambarkan kehidupan pasangan yang telah menikah dengan kepribadian yang sangat berbeda. Hajime Tsunashi adalah otaku garis keras yang memilih tinggal di rumah dan bekerja dengan membuat blog. Sementara istrinya, Kaoru, adalah pekerja kantoran yang cukup biasa dan suka mabuk.

Pasangan ini kemudian menemukan kalau cinta itu lebih dari sekadar ciuman atau pernikahan. Mereka menemukan kebahagiaan dan juga tantangan. Anime ini menggambarkan dua orang dengan kepriadian dan prioritas berbeda yang membangun hidup bersama. Ini tentu sulit digambarkan secara realitis dengan karakter yang usianya lebih muda.

9. The Great Passage

10 Anime Romantis Bertema Dewasa untuk Penonton 18+

Foto: Lost in Anime

Anime ini mengisahkan tentang seorang pria canggung yang tidak bisa bersosialisasi bernama Mitsuya. Dia menemukan panggilannya untuk membuat kamus. Ketika dia jadi lebih nyaman dengan dirinya dan kehidupan profesionalnya, dia juga mulai mengembangkan hubungan dengan cucu ibu kostnya, Kaguya, yang sama-sama bersemangat dengan kariernya sebagai koki.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.