get app
inews
Aa Read Next : 6 Ciuman Anime yang Ikonis dan Paling Romantis

10 Anime Romantis Bertema Dewasa untuk Penonton 18+

Selasa, 09 Agustus 2022 | 09:50 WIB
header img
"Ada sejumlah anime romantis bertema dewasa yang cocok untuk penonton berusia 18 tahun lebih yang sudah muak dengan kisah asmara ber-setting remaja anak SMA. (Foto: Random Curiosity)"

Futaba Igarashi bekerja di bagian sales sebuah perusahaan trading. Selama dua tahun, dia mampu bertahan di pekerjaan itu berkat panduan seniornya, Harumi Takeda. Namun, Igarashi sering jengkel dengan Takeda yang suka menggoda dan memperlakukannya seperti anak kecil karena perawakannya yang mungil. Karena sering menghabiskan waktu bersama di pekerjaan dan pesta minum-minum setelah bekerja, mereka pun mulai punya rasa satu sama lain.

2. Wotakoi

10 Anime Romantis Bertema Dewasa untuk Penonton 18+

Foto: Wotaku ni Koi wa Muzukashii Wiki – Fandom

Seorang wanita berusia 26 tahun bernama Narumi Momose baru saja memulai pekerjaan di sebuah kantor. Dia berharap bisa menyembunyikan sifat otaku-nya. Tapi, di kantor itu, ternyata dia bekerja bersama teman masa kecilnya, Hirotaka Nifuji, yang juga otaku dan tahu rahasia.

Dia pun sadar kalau dia tidak bisa menyembunyikan kecenderungannya itu lagi. Dia merasa tidak ingin mengencani cowok dengan sifatnya itu. Tapi, Hirotaka mungkin adalah pria yang sempurna untuknya.

Premis yang sama bisa dengan mudah dimainkan di SMA. Tapi, setting kantor membuat ceritanya jadi unik. Selain itu, ini lebih relatable bagi penonton dewasa yang lebih suka meninggalkan ingatan remaja mereka di masa lalu.

1. Spice and Wolf

10 Anime Romantis Bertema Dewasa untuk Penonton 18+

Foto: We Got This Covered

Anime ini berkisah tentang Holo, dewi panen yang perannya berkurang menjadi sebuah dongeng. Suatu hari, dia bertemu Kraft Lawrence, seorang pedagang keliling. Dia kemudian menawarkan diri menjadi mitra Lawrence asal pria itu mau membawanya ke utara. Lawrence menyanggupinya. Mereka kemudian bepergian dari kota ke kota untuk menjual barang.

Serial sepanjang 13 episode ini sebenarnya lebih tentang ekonomi, ketimbang kisah cinta. Tapi, jalinan asmara yang tercipta antara pria berusia 25 tahun dengan dewi kuno itu mendominasi serial ini. Sebagian besar anime tentang wanita ajaib atau mirip dewa melibatkan cowok remaja sebagai pacarnya. Makanya, perubahan di serial ini jadi menyegarkan.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut