get app
inews
Aa Read Next : Awal Pekan,  IHSG Terkoreksi 0,01 Persen ke 6.879

Bersiap IPO, Black Diamond Incar Dana Segar Rp 227,50 Miliar

Senin, 15 Agustus 2022 | 08:22 WIB
header img
Siap IPO, Black Diamond Tawarkan Harga Saham Rp100 - Rp130

Sebagai informasi, DMP merupakan entitas anak perseroan yang menjalankan kegiatan usaha pertambangan batu baru yang mencakup usaha operasi pertambangan, pengeboran berbagai kualitas batu bara seperti atrasit, bituminous dan subituminous baik pertambangan di permukaan tanah atau bawah tanah, termasuk pertambangan dengan cara pencairan (liquefication).

Sisanya akan disalurkan kepada DMP dan digunakan untuk modal kerja antara lain, untuk membayar vendors dan suppliers DMP, untuk membayar biaya para kontraktor tambang, untuk pembelian bahan bakar, untuk perbaikan dan peningkatan kualitas jalan tambang dan digunakan untuk pembelian peralatan kantor, gaji karyawan, dan lain-lain

Adapun, transaksi akan dilakukan dalam dua tahapan, yakni tahap pertama adalah penyaluran dana hasil IPO kepada DMP. Selanjuthnya, transaksi tahap kedua adalah antara DMP dengan kontraktor atau supplier pihak ketiga yang bukan merupakan pihak terafiliasi dari perseroan.

Perseroan dijadwalkan akan tercatat di BEI dengan kode COAL pada 7 September 2022 mendatang. Adapun, periode penawaran umum akan berlangsung pada 31 Agustus hingga 5 September 2022.(*)

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut