get app
inews
Aa Read Next : Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022: Aaron/Soh All Out Hadapi Ahsan/Hendra di Final

Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022:  Zacha/Bela Tersingkir

Rabu, 24 Agustus 2022 | 16:32 WIB
header img
Langkah ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, terhenti di babak 32 besar Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022, Rabu (23/8/2022).(foto: Humas PBSI).

TOKYO, iNews.Serpong.id – Ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela tersingkir dari Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022. Langkah keduanya terhenti setelah dikalahkan pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, 19-21 dan 16-21 dalam waktu 42 menit.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Zacha/Bela banyak melakukan kesalahan di awal pertandingan. Mereka tampak tampil kurang percaya diri sehingga tertinggal 3-6. 

Akan tetapi, pasangan ranking 52 dunia itu mampu memperbaiki permainan mereka dengan cepat dan membalikkan keadaan menjadi 8-7. Sayangnya, setelah itu serangan mematikan dilancarkan oleh Tabeling/Piek yang membuat mereka tertinggal tipis 10-11 pada interval gim pertama. 

Usai jeda, pertandingan berjalan semakin menarik. Kedua pasangan saling ngotot untuk jual beli serangan. Zacha/Bela terus memepet perolehan poin dari pasangan Negeri Kincir Angit itu dan sukses berbalik unggul saat menginjak angka 17-16 dan kemudian menjauh dengan keunggulan 19-17. 

Namun, memasuki poin-poin kritis, duet Merah-Putih tampak kehilangan konsentrasi. Alhasil, Tabeling/Piek bisa keluar dari tekanan dan merebut kemenangan pada gim pertama dengan skor 21-19. 

Memasuki gim kedua, Zacha/Bela memulainya dengan baik dan langsung unggul 3-1. Akan tetapi, lagi-lagi banyak pukulan mereka yang menyangkut di net sehingga membuat Tabeling/Piek melangkahi mereka dengan unggul 5-3 sebelum akhirnya skor kembali imbang 6-6. 

Setelah itu, kejar-kejaran angka terjadi dalam tempo permainan yang cepat. Namun, kali ini Zacha/Bela mampu mengungguli sang lawan yang rankingnya berada 32 tempat di atas mereka itu saat interval gim kedua dengan skor 11-10. 

Usai rehat, skor imbang terus terjadi hingga menginjak angka 15-15. Tetapi, setelah itu Tabeling/Piek berhasil menjauh dengan keunggulan 18-15 berkat serangan smash-smash keras dan tajam yang mereka lancarkan. 

Terus menekan, Tebeling/Piek benar-benar membuat Zacha/Bela keteteran dan kesulitan untuk mengembangkan permainan. Alhasil, mereka berhasil mengamankan kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-16. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut