get app
inews
Aa Read Next : Maesyal-Intan Bertekad Subsidi SMP Swasta untuk Meringankan Beban Warga

7 Contoh Surat Resign Kerja Resmi yang Baik dan Benar untuk Referensi

Sabtu, 03 September 2022 | 11:42 WIB
header img
Contoh Surat Resign
  • 3. Contoh Surat Resign Pabrik

Yogyakarta, 11 April 2021
Bapak/Ibu (nama atasan)
Pimpinan PT ……
Jalan Kaliurang, Yogyakarta

Salam hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama :
Alamat :
Jabatan :

Melalui surat ini, saya bermaksud untuk mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatan (......) terhitung sejak 15 April 2021.

Pengunduran diri ini saya lakukan dengan penuh kesadaran dan tidak ada tekanan dari pihak manapun. Adapun alasan saya mengundurkan diri karena saya akan fokus untuk menjalankan bisnis crafting yang selama ini saya kelola.

Sebelum saya meninggalkan kantor, saya berjanji akan menyelesaikan seluruh tugas dan kewajiban saya di kantor ini. Saya juga bersedia untuk membantu proses peralihan pekerjaan dan pendelegasian tugas kepada rekan-rekan yang lain terkait pengunduran diri saya.

Pada kesempatan ini, saya juga ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada perusahaan atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk berkarir di tempat ini. Selama saya bekerja, ada begitu banyak pembelajaran serta pengalaman baru yang saya peroleh dan itu akan sangat berguna untuk kehidupan saya di masa mendatang. Saya juga meminta maaf jika selama bekerja ada salah kata maupun tindakan yang saya perbuat.

Meski kelak saya sudah tidak menjadi bagian dari keluarga besar perusahaan ini, semoga hubungan kekeluargaan tetap berjalan dengan baik. Saya juga berharap semoga perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin semakin sukses dan berkembang.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat. Terima kasih atas perhatiannya.

Hormat saya,

(...................)

  • 4. Contoh Surat Resign Profesional

15 Juli 2022
Kepada Yth.
Bapak/Ibu (nama atasan)
(Jabatan atasan)
(Nama Perusahaan)
(Alamat)

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama : ………….
Alamat : ………….
Jabatan : ………….

Harap pertimbangkan surat pengunduran diri saya dari posisi saya sebagai (.....) di PT (......), terhitung pada (tanggal selesai bekerja di perusahaan).

Selama (lama bekerja) terakhir di PT (.....) adalah pengalaman yang luar biasa. Saya senang dapat menjadi bagian dan bekerja di sini serta membawa banyak pengalaman dari sini. 

Namun, saya telah menyatakan minat saya untuk ‘naik tangga’ berkali-kali selama bertahun-tahun, dan saya melihat bahwa posisi ini tidak memiliki banyak ruang untuk pertumbuhan saya pribadi seperti yang saya perkirakan sebelumnya.

Saya merasa bahwa saya perlu untuk maju dan mencari posisi yang memungkinkan lebih banyak tanggung jawab dan pertumbuhan karier profesional saya.

Menjadi seorang (posisi anda) sangat menyenangkan selama beberapa tahun terakhir, tetapi sayangnya saya harus terus maju untuk melakukan yang terbaik bagi saya dan karir saya. Saya berharap untuk tetap berhubungan dan saya ingin mengucapkan terima kasih lagi atas waktu yang telah kita bagi bersama. Saya berharap yang terbaik untukmu.

Hormat saya,

(...................)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut