get app
inews
Aa Read Next : Maesyal-Intan Bertekad Subsidi SMP Swasta untuk Meringankan Beban Warga

7 Contoh Surat Resign Kerja Resmi yang Baik dan Benar untuk Referensi

Sabtu, 03 September 2022 | 11:42 WIB
header img
Contoh Surat Resign
  • 5. Contoh Surat Resign Tulis Tangan

Jakarta, 1 Juni 2022
Yth. Bapak/Ibu HRD ….
PT ….
di tempat

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini,
Nama : ………………………….
Jabatan : ………………………….
Departemen : ………………………….
Bekerja sejak : ………………………….

Bermaksud untuk mengajukan permohonan mengundurkan diri dari PT ….. karena adanya masalah pribadi yang tidak bisa dijelaskan. Namun, saya berterima kasih karena selama saya bekerja di PT ………. ini, saya telah menerima banyak sekali ilmu serta pengalaman kerja. Sehingga saya ingin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh rekan kerja yang ada. 

Sekian surat pengunduran diri saya. Tak lupa saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan yang telah saya perbuat.

Hormat saya,

(...................) 

  • 6. Contoh Surat Resign dalam Bahasa Inggris

Dear (Manager’s name)

I am writing this message to inform you of my decision to resign from (Company name), effective (date). I understand that transitioning a new person to the role of (position) will take some time and I would like to provide as much as possible.

During my time at (company name), I have learned a lot and grown professionally. Thank you so much for all of your guidance and support during my employment.

Please feel free to contact me with any questions about the projects I have been working on. I am happy to help in any way I can with the transition process.

I wish you all the best for your continued success.

Sincerely,
(your name)

  • 7. Contoh Surat Resign Simple

Jakarta, 17 Maret 2022

Kepada Yth:
Bapak/Ibu (nama atasan)
Direktur Utama
PT (nama perusahaan)
Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 56
Jakarta 12950

Perihal: Permohonan Pengunduran Diri

Dengan hormat,
Dengan pertimbangan secara mendalam dan dengan berat hati, bersama ini saya sampaikan surat pengunduran diri saya sebagai pegawai di perusahaan Bapak.

Meskipun banyak hal-hal yang seharusnya saya sampaikan atas pengunduran diri saya ini, saya percaya bahwa alasan pengunduran diri saya ini telah Bapak ketahui sebelumnya.

Saya sangat menghargai dan mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk berkarya di PT (nama perusahaan) dalam waktu yang cukup lama dan saya mengucapkan semoga PT (nama perusahaan) selalu sukses pada masa mendatang.

Hormat saya,

(..................)


Itu tadi 7 contoh surat resign yang bisa dijadikan sebagai referensi bagi pekerja yang ingin meninggalkan pekerjaan dari sebuah perusahaan. Ingat, bahwa pengunduran diri bukan berarti akhir dari karier kamu ya! Semoga informasi di atas membantu!

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut