Raja Charles III Lakukan Seremoni Jaga Peti Mati Ratu Elizabeth

Anton Suhartono
.
Jum'at, 16 September 2022 | 18:34 WIB
Raja Charles III bersama saudara kandungnya akan melakukan prosesi jaga peti Ratu Elizabeth II (Foto: Reuters)

Para pejabat memperkirakan sekitar 750.000 orang akan memberikan penghormatan secara langsung kepada Ratu Elizabeth II sejak dibaringkan di Westminster Hall pada Rabu hingga menjelang pemakaman kenegaraan pada Senin (19/9/2022) pukul 06.30 waktu setempat.

Sementara itu Raja Charles dan Permaisuri Camilla berkunjung ke Wales pada Jumat sebelum melakukan prosesi jaga yang berlangsung mulai pukul 19.30 waktu setempat.

Wales merupakan negara Britania Raya terakhir yang harus dikunjungi Raja Charles sebelum pemakaman Ratu. Kunjungan ini bagian dari serenomial pengakuan statusnya sebagai raja Britania Raya sekaligus kepala negara. Sebelum Wales, Raja Charles sudah berkunjung ke Skotlandia dan Irlandia Utara.

Selain itu kedatangannya untuk menerima masyarakat setempat yang berkabung atas kepergian Ratu Elizabeth II, pemimpin monarki terlama yang memimpin Inggris yakni 70 tahun.

Selama di Wales Raja dan Permaisuri akan disambut dengan tembakam salvo 21 kali, menghadiri kebaktian di katedral, dan bertemu anggota parlemen. Dia juga akan bertemu dengan perdana menteri Wales dan politisi lainnya.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini