get app
inews
Aa Read Next : Sinergi Kodam Brawijaya dan Polda Metro Jaya Bongkar Kasus Curanmor, Diduga Libatkan Oknum TNI 

Polisi Terkaya di Indonesia Versi LHKPN, Urutan No 2 Ditempati Kapolda Riau dengan Harta Rp27 Miliar

Sabtu, 17 September 2022 | 05:23 WIB
header img
Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal. (Foto : Ist)

Dibeli Lewat Lelang

Dia memaparkan, tanah tersebut dia beli dengan sistem lelang seharga Rp150 juta dari uang yang diberikan sang ibunda. Sementara di Sidoarjo, Jawa Timur dibelinya pada tahun 2005 senilai Rp400 juta. Tanah ini dia beli dengan cara menyicil selama dua tahun.

Selanjutnya, tanah di Kota Surabaya, Jawa Timur dibeli oleh istrinya dengan uang yang yang diberikan mertua. Harganya tidak sampai Rp1 miliar.

Kemudian saat sudah menjabat sebagai Kadiv Humas dengan pangkat bintang dua di pundak, Iqbal membeli rumah di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Saat menjadi Kadiv Humas, saya beli rumah di Kelapa Gading, bekas saya ngontrak sudah dari tahun 2012 sampai 2019. Saya cicil dan saya beli seharga Rp6 miliar," ujar Iqbal.

Selain itu, Iqbal juga punya kekayaan bergerak, yaitu tiga unit mobil serta tabungan puluhan juta rupiah. Hingga hari ini, Iqbal telah bertugas sebagai abdi negara di kepolisian selama 31 tahun dan dia mengaku bersyukur atas apa yang telah didapatkan.

"Saya bersyukur, Alhamdulillah. Semoga ini berkah bagi saya," ucapnya.(*)

 

Artikel ini telah tayang di regional.inews.id dengan judul " Kapolda Riau Jadi Polisi Terkaya Nomor 2 di Indonesia, Berharta Rp27 Miliar ", Klik untuk baca: https://regional.inews.id/berita/kapolda-riau-jadi-polisi-terkaya-nomor-2-di-indonesia-berharta-rp27-miliar/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut