get app
inews
Aa Read Next : Elon Musk Tuduh Produsen Mobil Listrik China Tebar Persaingan tidak Sehat

10 Bank Terpercaya dan Paling Aman di Dunia, Bank Jerman Duduki Peringkat 1 Versi Global Finance

Senin, 26 September 2022 | 09:14 WIB
header img
10 bank paling aman di dunia, peringkat 1 ada di Jerman. (Foto/Ilustrasi : Pixabay)

3. Bank Netherlandse Gemeenten (Belanda)

Bank Netherlandse Gemeenten atau disingkat BNG Bank merupakan salah satu lembaga keuangan di Belanda yang terkenal aman. Bank ini berdiri pada 1914 di kota Den Haag, yang dulunya bernama Gemeentelijke Credietbank. 

Pada 1922, bank ini berganti nama menjadi Bank voor Nederlandsche Gemeenten. Kemudian diganti lagi menjadi Bank Netherlandse Gemeenten pada 1990.

Berdasarkan aset yang dimilikinya, BNG Bank menduduki peringkat keempat di Belanda. Bank ini lebih fokus pada pinjaman dana untuk organisasi lokal karena merupakan badan pendanaan pemerintah daerah. Sebesar 50 persen saham BNG Bank dimiliki pemerintah Belanda.

4. Landwirtschaftliche Rentenbank (Jerman)

Bank paling aman di dunia selanjutnya ini memiliki sistem keamanan yang cukup tinggi dan merupakan bank BUMN atau milik pemerintah Jerman.

Bank Landwirtschaftliche Rentenbank berdiri pada 1949 atas dasar undang-undang negara dan memiliki kantor pusat di Frankfurt.

Bank ini hanya memberikan bantuan dana pada sektor pertanian dan industri makanan di Jerman. Bank ini sama seperti bank terdahulunya bernama RKA atau Rentenbank Kreditanstalt, yang juga menyediakan pinjaman dana khusus untuk sektor pertanian.

5. Nederlandse Waterschapsbank (Belanda)

Nederlandse Waterschapsbank atau disingkat NWB merupakan bank resmi milik pemerintahan Belanda yang berpusat di Netherlands. Bank ini sudah berdiri sejak 1954 dan hanya menyediakan bantuan khusus pemerintah Belanda saja.

NWB fokus pada pendanaan pemerintah lokal dan water boards, yaitu badan pemerintah daerah yang mengurus masalah air. Karena khusus untuk pemerintah Belanda saja, NWB bahkan tidak menerima permintaan pinjaman bagi perusahaan besar, kecil atau individu.

6. Landesbank Baden-Wuerttemberg/L-Bank (Jerman)

Bank paling aman di dunia lainnya adalah Landesbank Baden-Wuerttemberg atau L-Bank yang juga disebut LBBW merupakan sebuah lembaga keuangan milik negara Jerman.

Bank ini merupakan bank utama dari tiga bank komersial di Jerman. Karena itu, LBBW berfungsi sebagai bank komersial sekaligus bank utama di Baden-Wuerttemberg, Rhineland Palatinate dan Saxony.

Bank ini melayani banyak anak perusahaan, salah satunya yang paling terkenal, yaitu LBBW Luxembourg S.A. Bank ini lebih berfokus pada kegiatan di bidang teknologi atau IT, telekomunikasi, peranti lunak, layanan inovatif dan ilmu pengetahuan lainnya.

Bank yang dimulai di sekitar Jerman bagian selatan, kini LBBW mulai berkembang ke negara lain seperti Austria dan Swiss.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut