get app
inews
Aa Read Next : Elon Musk Tuduh Produsen Mobil Listrik China Tebar Persaingan tidak Sehat

10 Bank Terpercaya dan Paling Aman di Dunia, Bank Jerman Duduki Peringkat 1 Versi Global Finance

Senin, 26 September 2022 | 09:14 WIB
header img
10 bank paling aman di dunia, peringkat 1 ada di Jerman. (Foto/Ilustrasi : Pixabay)

7. Kommunalbanken Norway (Norwegia)

Kommunalbanken Norway merupakan lembaga keuangan publik yang digunakan untuk membantu dana pemerintah daerah dan kotamadya Norwegia.

Bank ini berlokasi di Oslo, Norwegia. KBN merupakan bank resmi yang dimiliki Kementerian Kerajaan Pemerintah Daerah dan Pengembangan Regional di Norwegia.

KBN hanya memberikan pinjaman kepada pemerintah daerah Norwegia, kabupaten dan perusahaan antarkota, serta jaminan pemerintah daerah.

8. NRW Bank (Jerman)

NRW Bank adalah bank komersial dan investasi besar di Jerman. Pemiliknya adalah negara bagian Nirth Rhine-Wsthphalia, Asosiasi Regional Rhineland dan Westphalia-Lippe, dan Bank Tabungan dan Asosiasi Giro Rhineland dan Westphalia-Lippe.

Kantor pusatnya berada di Düsseldorf. Bank paling aman di dunia ini didirikan pada 1969 melalui penggabungan Landesbank für Westfalen Girozentrale dan Rheinische Girozentrale und Provinzialbank.

Kedua bank ini telah memainkan peran penting dalam membiayai pembangunan ekonomi wilayah Rhine-Westphalia pada abad ke-19 dan ke-20.

Bank menyediakan produsen lokal dengan pembiayaan ekspor dan menyediakan perbankan komersial, pinjaman perusahaan, pembiayaan perdagangan, pinjaman hipotek, pinjaman kepada negara bagian dan kota, leasing, fasilitas deposito, pasar uang, dan transaksi komersial asing.

9. Swedish Export Credit Corporation/SEK (Swedia)

Bank ini didirikan oleh negara Swedia dan bank-bank komersial pada 1962 untuk memberikan industri Swedia akses yang lebih baik untuk pembiayaan jangka panjang dan meningkatkan daya saing.

Sejak 2003, SEK telah sepenuhnya dimiliki oleh negara Swedia.  Tugas utama salah satu bank paling aman di dunia ini adalah memastikan akses ke solusi pembiayaan berkelanjutan untuk industri ekspor Swedia secara komersial.

10. Caisse des Depots et Consignations/CDC (Prancis)

Bank yang berlokasi di Paris, Prancis ini didirikan pada 1816. CDC adalah lembaga keuangan publik milik pemerintah. Sejak pembentukannya, kegiatannya telah menjadi kepentingan umum dan dilakukan atas nama negara bagian dan otoritas lokal.

Bank ini mengelola portofolio besar saham di perusahaan yang terdaftar, aset real estat dan investasi ekuitas swasta, melalui anak perusahaannya, BPI France dan Banque des Territoires.

CDC memiliki kantor regional di seluruh Prancis. Itulah 10 bank paling aman di dunia tahun ini menurut daftar Global Finance. Lihat juga: BBM Naik, Pemerintah Beri Bantuan Rp 24 Triliun kepada Masyarakat. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 10 Bank Paling Aman di Dunia, Peringkat 1 Ada di Jerman ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/finance/bisnis/10-bank-paling-aman-di-dunia-peringkat-1-ada-di-jerman/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut