IHSG Berpotensi Koreksi Hari ini, Cermati 5 saham Berikut

Anggie Ariesta
.
Selasa, 27 September 2022 | 08:36 WIB
Ilustrasi Pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Selasa (27/9/2022),brawan alami  koreksi, untuk itu indeks diprediksi berada direntang level 7.051-7.190.

Penasihat Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) sekaligus analis MNC Sekuritas, Edwin Sebayang, mengatakan IHSG bakal dibayangi penurunan indeks Dow Jones, harga komoditas, hingga rupiah.

"IHSG saya perkirakan akan kembali terjungkal alias terseok-seok dalam perdagangan Selasa ini menyusul indeks DJIA kembali turun," ujar Edwin dalam risetnya, Selasa (27/9/2022).

Menurut Edwin, hal itu masih di sekitar kekhawatiran yang sama yakni AS akan terjun ke dalam resesi serta akibat akan terjadinya resesi secara global mendorong harga komoditas juga berguguran.

Rinciannya adalah Oil turun cukup tajam di hari kedua sebesar 3,89 persen, Gold price turun di hari ketiga sebesar 1,36 persen, CPO juga tidak mau ketinggalan kembali turun cukup tajam di hari ketiga sebesar 5,17 persen, Nikel kembali ambrol di hari keempat sebesar 5,33 persen, dan Timah juga terjungkal cukup tajam sebesar 6,5 persen.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Tag :