Logo Network
Network

Polisi Tangkap 4 Perampok Toko Emas di BSD Serpong, Ternyata 1 Pelaku Pecatan TNI

Erfan Maaruf
.
Jum'at, 30 September 2022 | 10:40 WIB
Polisi Tangkap 4 Perampok Toko Emas di BSD Serpong, Ternyata 1 Pelaku Pecatan TNI
Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi.Foto/MPI/Dok

SERPONG CITY,iNewsSerpong.idPolisi berhasil meringkus empat orang pelaku perampokan toko emas di BSD Serpong, Tangerang Selatan pada Jumat (16/9/2022). Satu dari empat pelaku merupakan pecatan anggota TNI.

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, empat pelaku yang ditangkap yakni, SU (37), TH (37), MK (33), dan H (34). Keempatnya ditangkap dari tiga lokasi, yakni di Bogor, Jawa Barat; Grobogan Jawa Tengah, dan Benda, Kabupaten Tangerang.

"Salah satu dari empat tersangka merupakan pecatan TNI yakni MK. Dia berperan sebagai penyedia senjata api," kata Hengki saya dikonfirmasi, Jumat (30/9/2022).

Saat kejadian MK ikut serta bersama salah satu tersangka, TH. Hengki menuturkan, TH diketahui sebagai eksekutor yang berperan melakukan perampokan dengan senjata api.

SU merupakan pengawas dan H berperan membantu pelaku menyembunyikan senjata api.

"Mereka ini semua adalah jaringan. Kami masih akan mengembangkan penangkapan para tersangka ini untuk menyelidiki apakah ada kaitannya dengan kejadian perampokan di beberapa tempat lain," tuturnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menyatakan kerugian akibat perampokan toko emas di salah satu pusat perbelanjaan di Serpong, Tangsel, pada Jumat (16/9/2022) lalu mencapai Rp375 juta. Nilai tersebut diperkirakan dari jumlah barang yang diambil seberat 600 gram perhiasan emas.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Jum'at, 30 September 2022 - 07:29 WIB oleh Erfan Maaruf dengan judul "4 Perampok Toko Emas di BSD Serpong Ditangkap, 1 Pelaku Pecatan TNI". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://metro.sindonews.com/read/899255/170/4-perampok-toko-emas-di-bsd-serpong-ditangkap-1-pelaku-pecatan-tni-1664496580

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.
- Android: https://sin.do/u/android
- iOS: https://sin.do/u/ios

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini