get app
inews
Aa Read Next : Rebut Kembali Ballon d’Or, Messi Puji Erling Haaland dan Kylian Mbappe

Lionel Messi Pegang Rekor, Raih Ballon dOr Ke-7

Selasa, 30 November 2021 | 07:41 WIB
header img
Bintang Paris Saint-Germain Lionel Messi raih Ballon dOr ke-7. Dia mengalahkan dua pesaing lainnya yakni Robert Lewandowski dan Jorginho. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

PARIS, Serpong.iNews.id - Lionel Messi masih memegang rekor dalam sejarah sepak bola sebagai pemain yang meraih penghargaan Ballon dOr terbanyak saat ini. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) ini meraih Ballon dOr Ke-7 dalam malam penghargaan di Theatre du Chatelet Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Selain itu, Messi juga menjadi pemain PSG pertama yang merebut Ballon dOr.

Ballon dOr Ke-7 dia peroleh, mengalahkan dua pesaing lainnya: Robert Lewandowski (Bayern Munchen) dan Jorginho (Chelsea). Sebelumnya, Kapten Argentina ini memperoleh Ballon dOr pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, dan 2019. 

Keberhasilan Messi kali ini diraih setelah mendapatkan suara terbanyak. Dia berhasil mengalahkan striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, yang menempati posisi kedua dan Jorginho di tempat ketiga.

Pemain berusia 34 tahun itu memang kalah cemerlang dari Lewandowski dalam urusan mencetak gol. Namun, dia sanggup membawa Timnas Argentina mengakhiri puasa trofi dengan raihan Copa America 2021.

Messi tampil mentereng di ajang tersebut. Dia top skor dengan koleksi empat gol dan lima assist. Messi  keluar sebagai pemain terbaik, top skor sekaligus pengukir assist terbanyak.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut