get app
inews
Aa Read Next : Rebut Kembali Ballon d’Or, Messi Puji Erling Haaland dan Kylian Mbappe

Messi Anggap Seharusnya Lewandowski Peroleh Ballon dOr

Selasa, 30 November 2021 | 07:58 WIB
header img
Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi raih Ballin dOr ke-7, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Dia memberikan penghormatan khusus untuk Lewandowski. (Foto: Marca)

PARIS, Serpong.iNews.id - Lionel Messi menganggap seharusnya Lewandowski memperoleh Ballon dOr edisi tahun lalu. Performa mesin gol Polandia itu begitu menakjubkan. Lewandowski sanggup membawa Bayern treble winners.

Sayangnya dia gagal mendapatkan Ballon dOr yang ditiadakan karena pandemi Covid-19. Untuk itu Messi menyebut pihak France Football sudah sepatutnya memberikan Ballon dOr 2020 kepada Lewandowski.

“Robert layak mendapatkan Ballon d’Or. Sebuah kehormatan dapat bersaing melawannya. Tahun lalu, semua sudah sepakat jika dia layak mendapatkannya,” kata Messi dikutip Bleacher Report. “Saya pikir seharusnya France Football  menghadiahkan Ballon d’Or 2020 kepadanya. Dia layak mendapatkannya dan seharusnya sudah menjadi bagian dari koleksinya di rumah,” ujarnya.

Messi meraih Ballin dOr ke-7, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) ini menjadi pesepak bola terbaik di muka bumi tahun ini versi Majalah France Football setelah mengumpulkan 613 poin. Kapten Timnas Argentina itu mengalahkan Lewandowski di tempat kedua (580 poin). 

Meski gagal mendapat Ballon dOr 2021, Lewandowski setidaknya bisa berbangga karena dinobatkan sebagai striker terbaik 2021. Penghargaan tersebut sudah sepantasnya didapatkan mantan pemain Borussia Dortmund itu. Dia tampil menggila sepanjang 2020/2021 bersama Bayern.

Lewandowski menciptakan 41 gol di kompetisi Liga Jerman musim lalu. Torehannya itu bahkan memecahkan rekor gol terbanyak Gerd Muller (40) dalam satu musim liga. "Saya sangat bangga dengan trofi ini, saya tahu apa artinya siap mencetak gol," kata striker timnas Polandia itu dilansir Marca.com. "Semua yang saya lakukan, saya harus berterima kasih kepada rekan satu tim, pelatih, dan staf saya. Tanpa mereka, sulit untuk berada di depan."

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut