Pria Ini Batuk Pilek Setiap Orgasme, Kapok Berhubungan Seks Lama

Anton Suhartono
.
Sabtu, 15 Oktober 2022 | 12:50 WIB
Ilustrasi seorang pria mengalami alergi setiap kali orgasme (Foto: Reuters)

WASHINGTON, iNewsSerpong.id - Seorang pria berusia 27 tahun mengalami kondisi langka, yakni alergi dengan spermanya. Dia mengalami gejala mirip flu setiap kali orgasme.

Kasus pria yang tidak disebutkan identitasnya itu dilaporkan dalam jurnal medis Urology Case Reports oleh tim dokter yang berhasil mengobatinya. Dalam dunia medis, istilah yang dialaminya adalah antihistamin. 

Para ilmuwan menyebut penyakit langka itu sebagai reaksi alergi atau autoimun terhadap sperma sendiri, yang menyebabkan gejala flu, seperti demam, batuk, bersin, serta melemahnya otot, konsentrasi, memori, bahkan dalam bicara. Akibat kondisi ini, dia mengurangi tidur dengan kekasih atau tidak bisa berhubungan seksual lama.

Meskipun terdengar aneh, kasus ini sudah ditemukan sebelumnya. Para ilmuwan sejauh ini menemukan hampir 60 kasus serius yang juga dikenal dengan Sindrom Penyakit Pasca-Orgasme (POIS) ini. 

Kondisi ini mengarah sebagai penyebab disfungsi seksual pada pria. Namun karena kasusnya sangat jarang dan tidak biasa, dokter kerap salah diagnosis.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini