15 Artis Menikah dengan Adat Minang, Nomor 13 Tersandung Kasus KDRT

Hanna Ratih Aninditya
.
Sabtu, 22 Oktober 2022 | 07:46 WIB
Ada banyak artis yang menikah dengan adat minang, salah satunya adalah Ammar Zoni dan Irish Bella. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sederet artis ini melangsungkan pernikahan dengan adat Minang. Pernikahan adalah salah satu momen sakral yang kita harapkan untuk dialami sekali seumur hidup.  

Karena spesial, segala persiapan harus dilakukan dengan matang agar acara berjalan lancar dan berkesan bagi pasangan. Salah satu hal penting dalam merencanakan pernikahan adalah menentukan konsep atau tema.  

Ada yang memilih melanjutkan dengan konsep modern, namun ada juga yang memilih tema adat lokal Indonesia. 

Sederet artis Indonesia di bawah ini ternyata berdarah Minangkabau, Sumatera Barat, maka tidak heran jika di hari pernikahannya mereka menggunakan tema adat Minang.

Lalu siapa saja artis yang menikah dengan adat minang?

1. Ferry Ardiansyah dan Tasya Nur Medina

Ferry Ardiansyah dan Tasya Nur Medina melangsungkan pernikahan pada 11 April 2010. Di hari bahagianya, pasangan ini mengenakan gaun pengantin adat Minang, kombinasi dua warna perak dan putih.

Tasya tampil memukau dengan mahkota perak di kepalanya.  Ragam bunga melati di sekitar lehernya terlihat manis.

2. Ben Kasyafani dan Nesya Nabila

 Setelah bercerai dengan Marshanda, Ben Kasyafani memilih untuk membuka hati. Ia pun akhirnya menikah dengan seorang wanita bernama Nesya Nabila pada tahun 2016.

Di resepsi, mempelai wanita itu menggunakan gaun tradisional Minang dengan warna pink muda. Suntiang gadang di kepala Nesya melengkapi penampilannya yang menawan.

3. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

YouTuber Atta Halilintar resmi melangsungkan pernikahan dengan Aurel Hermansyah pada 3 April 2021. Pasangan tersebut mengenakan pesta pernikahan mewah menggunakan adat Minang. Mereka juga mengenakan tema merah marun dengan gaun pengantin Minang.

Suntiang yang dikenakan Aurel sebagai tengkorak membuatnya tampak seperti seorang putri, bahkan anak Anang Hermansyah ini menikah dengan tampilannya yang terlihat sangat menarik.  

Tema adat ini dipilih oleh keluarga Atta yang ternyata berasal dari Payakumbuh, Sumatera Barat. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika kedua pasangan ini menggunakan adat Minang.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini