get app
inews
Aa Read Next : Prilly Latuconsina Viral Gegara Masak Pakai Gas Melon

15 Artis Menikah dengan Adat Minang, Nomor 13 Tersandung Kasus KDRT

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 07:46 WIB
header img
Ada banyak artis yang menikah dengan adat minang, salah satunya adalah Ammar Zoni dan Irish Bella. (Foto: Ist)

4. Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

Selama pesta pernikahan dengan Engku Emran, Laudya Cynthia Bella memilih baju berwarna ungu dan emas dengan adat Minang. Keduanya menikah pada September 2017.

Aksesoris Tikuluak Talakuang berwarna krem ​​dengan bordiran emas menambah kesan elegan pada penampilan Laudya Cynthia Bella. Adat Minang dipilih oleh wanita yang memiliki julukan LCB ini karena ia ternyata masih memiliki keturunan Minangkabau.

Sayangnya, pernikahan pasangan ini harus berakhir di tengah jalan. Pertengahan tahun 2020, Bella menyebut dirinya telah berpisah dengan Engku Emran secara baik-baik. 

5. Haykal Kamil dan Tantri Namirah 

Pada 25 Maret 2017, Haykal Kamil resmi menikah dengan Tantri Namirah.  Tantri memadukan adat Jawa dan Minang dan tampil dalam balutan kebaya pink sambil membawa sebuket bunga.

Suntiang berwarna emas yang menjadi aksesoris di kepalanya seolah menonjolkan nuansa Minang di momen pernikahannya.

6. Temmy Rahadi dan Ira Wahyuni

Temmy Rahadi, presenter dan pemain sinetron, juga merupakan salah satu artis yang menikah dengan adat Minang di hari pernikahannya. Ia menikah dengan Ira Wahyuni ​​pada Mei 2015.

Saat resepsi digelar, keduanya tampil bersama dalam balutan gaun pengantin berwarna emas. Aksesoris yang mereka berdua kenakan di kepala seolah memperkuat adat Minang dalam pernikahan mereka.

7. Acha Septriasa dan Vicky Kharisma

Siapa yang tidak kenal dengan Acha Septriasa? Menengok kembali kisah pernikahannya, Acha resmi menikah dengan Vicky Kharisma pada 11 Desember 2016.

Baik Acha maupun Vicky ternyata memiliki darah keturunan Sumatera Barat, maka tak heran jika resepsi keduanya digelar dengan menggunakan adat Minang.  Sedangkan pakaian adat Jawa dikenakan pada saat akad pernikahan.

8. Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti

Berawal dari proses ta'aruf, hubungan Fedi Nuril dengan Vanny Widyasasti berlanjut ke jenjang yang lebih serius. Pemeran film Ayat-ayat Cinta ini resmi menikah menggunakan adat Minang.

Warna biru tua menjadi warna dasar gaun pengantin mereka. Suntiang dan berbagai aksesoris khas pernikahan adat di Minang tampil menonjol pada hari bahagia pasangan ini.

9. Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio

Selama pernikahannya dengan Ory Vitrio, kakak perempuan Ria Ricis ini memilih untuk tampil tanpa polos tanpa menggunakan suntiang. Ia mengenakan gaun pengantin khas Minang dengan sentuhan modern.

Layaknya seorang putri kerajaan, Oki tampil menawan dalam balutan gaun merah berhias bordir emas.  Sementara itu, Ory Vitrio tampak gagah di sampingnya dalam balutan gaun berwarna emas dengan gradasi warna merah pada beberapa bagian.

10. Ammar Zoni dan Irish Bella

Ammar Zoni resmi menikahi Irish Bella pada tanggal 28 April 2019. Mereka memilih untuk melangsungkan pernikahan di PineHill Cibodas, Jawa Barat.  Pasangan yang ternyata sama-sama membintangi sinetron Cinta Suci ini melangsungkan akad nikah dengan memilih untuk menggunakan adat Minang.

Adat ini dipilih karena Ammar memiliki nenek moyang orang Minangkabau.  Tak hanya untuk prosesi pernikahan, tema adat Minang juga digunakan keduanya saat melakukan pemotretan prewedding.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut