10 Kota yang Paling Sering Dikunjungi Turis, Nomer 7 Kental dengan Budaya Jawa

Hanna Ratih Aninditya
.
Kamis, 27 Oktober 2022 | 08:01 WIB
Kota yang paling sering dikunjungi turis salah satunya adalah Yogyakarta. (Foto Ilustrasi : Antara)

iNews.id, iNewsSerpong.id - 10 Kota yang paling sering dikunjungi turis ini merupakan kota yang kaya akan destinasi wisata. Mulai dari wisata alam, kuliner, shopping sampai hiburan seluruhnya sangat menarik untuk dijelajahi.

Dengan destinasi yang beragam itu, maka tak heran jika Indonesia jadi tujuan para turis untuk berlibur. 

Dirangkum dari berbagai sumber, iNews.id menyajikan khusus untuk Anda mana saja 10 kota yang memiliki daya tarik luar biasa bagi para turis tersebut. 

Kota yang paling sering dikunjungi turis : 

1. Jakarta

Kota yang paling sering dikunjungi turis yang pertama adalah DKI Jakarta. Sebagai ibu kota, Jakarta yang memang populer dengan pariwisata yang menarik. Tidak hanya untuk para wisatawan domestik, tetapi juga bagi wisatawan mancanegara. 

Spot wisatanya yang menjadi favorit di antaranya adalah Monas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ancol, Museum Nasional, Ragunan, Pelabuhan Sunda Kelapa dan banyak lagi.

2. Magelang

Candi Borobudur. (Foto: Dok Sindonews)

Candi Borobudur. (Foto: Dok Sindonews)

Kota yang paling sering dikunjungi turis berikutnya adalah Kota Magelang. Terkenal dengan destinasi yang populer hingga diakui sebagai warisan dunia oleh UNICEF, Candi Borobudur seringkali dikunjungi oleh wisatawan asing dan lokal. 

Tidak hanya Candi Borobudur, terdapat juga candi lainnya seperti Candi Pawon hingga Candi Mendhut. Selain itu terdapat pula destinasi wisata terkenal seperti punthuk setumbu dan bukit Ayam Rhema.

3. Bandung

Sebagai kota dengan udaranya yang sejuk, Bandung merupakan salah satu kota yang sering dikunjungi turis. Terkenal dengan wisata kuliner dan alamnya membuat Bandung ramai dikunjungi.

Selain itu Bandung juga kerap dikenal sebagai kota dengan mojang Bandungnya yang memiliki paras cantik-cantik.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini