get app
inews
Aa Read Next : Mudik Lebaran 2024 : 8 Destinasi Wisata Sepanjang Jalur Trans Sumatera

10 Kota yang Paling Sering Dikunjungi Turis, Nomer 7 Kental dengan Budaya Jawa

Kamis, 27 Oktober 2022 | 08:01 WIB
header img
Kota yang paling sering dikunjungi turis salah satunya adalah Yogyakarta. (Foto Ilustrasi : Antara)

4. Bali

Pantai Kuta, Bali. (Foto: Chusna Mohammad/iNews)

Pantai Kuta, Bali. (Foto: Chusna Mohammad/iNews)

Kota yang paling sering dikunjungi turis berikutnya adalah Bali. Kota yang satu ini tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Bali sudah terdengar di berbagai penjuru dunia tentang keindahannya. 

Sehingga banyak wisatawan asing yang berbondong-bondong berkunjung ke sana. Bahkan sederet selebritis ternama dunia juga pernah mengunjungi pulau Dewata yang menawan hati ini.

5. Batam

Batam merupakan kota yang jaraknya paling berdekatan dengan negara Singapura dan Malaysia. Apabila anda perhatikan dari sebrang laut saja anda bisa melihat Singapura dari kejauhan. 

Batam terkenal dengan kota sebagai surganya wisata belanja. Terutama barang elektronik yang banyak dijual pasaran di sini.

6. Malang

Kota yang paling sering dikunjungi turis berikutnya adalah Malang. Terkenal dengan wisata ikoniknya Gunung Bromo, Malang rupanya menjadi salah satu kota yang paling sering dikunjungi turis. 

Tidak hanya Gunung Bromo, Malang juga memiliki banyak wisata alam lainnya. Berbagai pantai dan gunung indah lainnya seperti Semeru sampai Panderman juga ada di sini.

7. Yogyakarta

Suasana di kawasan Malioboro, Yogyakarta. (Foto : Antara)

Suasana di kawasan Malioboro, Yogyakarta. (Foto : Antara)

Kota yang paling sering dikunjungi turis selanjutnya adalah Daerah Istimewa Yogyakarta. Dikenal sebutannya dengan Kota Pelajar, Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata yang lengkap. Mulai dari budaya, alam, kuliner, fashion, dan wisata belanja. 

Yang paling populer tentu saja Malioboro. Ada juga destinasi candi, gua, Kaliurang, Pegunungan Menoreh, serta puluhan pantai yang menarik perhatian wisatawan lokal dan asing. Suasana kota yang masih kental akan budaya Jawa membuat siapa saja yang berkunjung akan merasa ingin lebih lama tinggal di sana.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut