Logo Network
Network

Gedung Knowledge Hub, Lengkapi Fasilitas Digital Hub BSD City

syahrir rasyid
.
Kamis, 09 Desember 2021 | 10:47 WIB
Gedung Knowledge Hub, Lengkapi Fasilitas Digital Hub BSD City
Sinar Mas Land menghadirkan gedung baru bernama Knowledge Hub di kawasan Digital Hub BSD City. Dijadwalkan rampung 2024. (Foto : Ilustrasi / Sinar Mas Land)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Sinar Mas Land menghadirkan gedung baru bernama Knowledge Hub di kawasan Digital Hub BSD City. Proyek gedung tersebut dibangun dalam dua tahap. Digital Hub BSD City adalah sebuah kawasan komersial khusus bagi industri teknologi. Kawasan ini adalah wujud dari program Sinar Mas Land yang sedang mentransformasikan BSD City sebagai smart integrated digital city 

Gedung Knowledge Hub tahap pertama berdiri di atas lahan seluas 1,1 hektar dengan total investasi sebesar Rp 750 miliar. Dijadwalkan pembangunan gedung tersebut akan selesai pada 2024 mendatang. Prosesi pembangunan gedung Knowledge Hub tahap pertama tersebut dilakukan pada Rabu (08/12/2021).

Dihadiri sejumlah pejabat pemerintahan, di antaranya Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar,  Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin, President Director PT Bumi Serpong Damai Tbk, Ridwan Darmali, Deputy Group CEO Sinar Mas Land, Monik William dan Group CFO Sinar Mas Land, Lie Jani Harjanto.


Penandatanganan MoU beasiswa pendidikan dan pelatihan coding di Kabupaten Tangerang. (Foto: Sinar Mas Land)

Pada kesempatan itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno turut memberikan kata sambutan melalui video. Sandiaga mengungkapkan kontribusi ekonomi digital terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia, ditambah dengan situasi pandemi Covid-19 yang menjadi katalis digitalisasi. Pada 2020, nilai transaksi digital di Indonesia mencapai Rp 253 triliun dan diperkirakan dapat meningkat hingga Rp 330,7 triliun pada 2021.

Terkait pengembangan ekonomi digital dan pemulihan ekonomi nasional, transformasi digital merupakan salah satu opsi yang perlu dipertimbangkan, salah satunya dengan pembangunan Digital Hub di BSD City. "Besar harapan kami dengan adanya Digital Hub BSD City ini, maka perusahaan teknologi di Indonesia dapat berkembang lebih pesat guna membangkitkan ekonomi digital Indonesia,” ujarnya.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.