get app
inews
Aa
Read Next : Setia Menemani sang Ayah Berjuang Menangkan Piala Dunia 2022, Inilah Profil 3 Anak Lionel Messi

Cara Pelatih Arab Saudi Semangati Anak Asuhnya, "Ini Piala Dunia, Berikan Segalanya”

Sabtu, 26 November 2022 | 11:36 WIB
header img
Pelatih Timnas Arab Saudi, Herve Renard saat memimpin timnya melawan Argentina pada laga Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Selasa (22/11/2022). (Foto: REUTERS)

AR RAYYAN, iNews.Serpong.id - Timnas Arab Saudi Arab Saudi akan melanjutkan perjalanan di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Polandia. Laga itu akan dihelat di Education City Stadium, Ar-Rayyan, Sabtu (26/11/2022). 

Sebelumnya, Arab Saudi mengalahkan Argentina, tim yang bertabur bintang sepakbola. Saleh Al-Shehri dan kawan-kawan menang comeback fantastis dengan skor 2-1. Ini menjadi kemenangan manis mengingat mereka tidak diunggulkan melawan Argentina diperkuat pemain papan atas seperti Lionel Messi.

Arab Saudi patut mendapatkan acungan jempol, khususnya untuk pelatih mereka, Herve Renard yang cerdik lewat taktik dan pep talk-nya pada jeda pertandingan. Itu tampak dalam video yang menjadi buah bibir. Dalam video tersebut, dia tampak membakar semangat anak asuhnya sambil menyebut nama Lionel Messi. 

Kata semangat yang dibalut emosi keluar dari mulut Renard untuk pemain Arab Saudi. Dengan suara lantang dia memarahi anak asuhnya karena tertinggal 0-1. Video yang terekam di ruang ganti itu pun viral di media sosial. 

Penyerang Saleh Al-Shehri dan gelandang Abdulelah Al-Malki menjadi sasaran amarah pelatih asal Prancis tersebut. Bahkan Renard meledek sang pemain untuk foto bareng dengan Messi. 

“Apa saja yang barusan kita lakukan? Saleh, begitukah cara kamu melakukan pressing, pressing bukan berarti kamu lari jauh ke depan,”  kata Renard dalam video yang diunggah The Sun, Sabtu (26/11/2022). 

“Al-Malki, Messi menguasai bola di tengah, lalu kamu hanya berdiri melihat dia di depan garis pertahanan? Apakah saya harus menyuruh Ali Al-Bulayhi (bek) lari ke depan menghampiri Messi?” lanjut Renard memarahi. “Ketika Messi memegang bola, maka kamu harus berlari mengikuti dia, jika tidak niat bermain ambil saja ponsel kamu lalu ajak Messi foto bareng, Apakah kalian tidak merasa kita bisa membalikkan kedudukan?” 

Dia ingin anak asuhnya terbakar semangatnya lewat kalimat sindiran yang dilontarkannya. Maklum, menurut Renard, timnya terlihat bermain pasif, apalagi sedang dalam posisi tertinggal. Renard pun menyalahkan para pemainnya karena Argentina bisa santai mengalirkan bola selama paruh pertama. “Kita bermain bagus jika memegang bola, kalian sadar tidak yang kalian lakukan? Argentina jadi bermain santai (selama babak pertama). Ayolah, ini Piala Dunia! Berikan segalanya!” kata Renard dalam video tersebut. 

Hasil pep talk Renard berjalan manis. Arab Saudi bangkit di babak kedua dan menang 2-1. Bonusnya, kiper mereka, Mohammed Al-Owais, menjadi man of the match karena tampil sigap menahan gempuran pemain Argentina. 

Arab Saudi secara mengejutkan duduk di puncak klasemen sementara Grup C dengan koleksi tiga poin. Polandia dan Meksiko berada di peringkat kedua dan ketiga karena bermain imbang 0-0 di laga perdana. Malam ini anak asuh Renard kembali menjalani laga menghadapi Polandia. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut