get app
inews
Aa Read Next : Waspada ! Investasi Franchise Ilegal Catut Nama Lawson

Melissa Hilang Selama 51 Tahun, Kini Berkumpul Lagi dengan Orang Tuanya Setelah Tes DNA

Rabu, 30 November 2022 | 09:03 WIB
header img
Melissa Highsmith kembali berkumpul bersama orang tuanya setelah melalui tes DNA. (Foto : BBC)

WASHINGTON, iNewsSerpong.id - Seorang wanita Texas, Amerika Serikat (AS) telah hilang selama 51 tahun. Lewat tes DNA berhasil berkumpul kembali dengan orang tuanya.

Wanita itu bernama Melissa Highsmith (53) diculik oleh babysitter dari rumahnya di Fort Worth pada tahun 1971 ketika dia baru berusia 22 bulan. Lama dikenal sebagai "Melanie", Highsmith sekarang berencana untuk mengubah kembali namanya.

Keluarga tak pernah putus asa, meski pencarian selama bertahun-tahun oleh keluarganya tidak menghasilkan apa-apa, sampai sampel DNA yang dikirim ke situs web keturunan menghasilkan kecocokan.

Diculik Sejak Bayi

Nasib tragis Highsmith bergulir pada Agustus 1971, ketika ibunya, Alta Apatenco, menyewa babysitter melalui iklan di koran lokal. Babysitter yang diduga menculik bayi itu berjanji akan merawatnya di rumahnya.

Dia kemudian menghilang bersama bayinya, memicu perburuan selama puluhan tahun oleh keluarga Highsmith, polisi, dan otoritas federal.

Pada September lalu, keluarga tersebut menindaklanjuti sebuah informasi bahwa Highsmith terlihat di Carolina Selatan.

Saat pencarian berlangsung dari tahun ke tahun, Highsmith - yang menggunakan nama Melanie Walden - tidak menyadari bahwa ada orang yang mencarinya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut