get app
inews
Aa Read Next : Perokok Diingatkan Bahaya Rokok, Kementerian Kesehatan Pakai Meme Film Siksa Kubur  

Waspada, Ada 56 Penyakit Mengintai Para Perokok

Minggu, 04 Desember 2022 | 07:49 WIB
header img
Perokok sangat rentan terhadap 56 jenis penyakit. Foto/IST

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Perokok sangat rentan terkena 56 penyakit yang berbeda. Hal itu terungkap melalui penelitian yang dilakukan Oxford University dan beberapa institusi kesehatan di China yang terpublikasi di Journal The Lancet baru-baru ini.

Penelitian tersebut dilakukan di China karena tingginya tingkat kematian yang disebabkan oleh rokok. Tidak main-main jumlah kematian mencapai 1 juta dan semakin mengkhawatirkan. Dari situ Oxford University berusaha mencari tahu apa yang membuat tingginya jumlah kematian para perokok yang ada di China.

Untuk mengetahui penyebabnya, dilakukan penyelidikan terhadap 512.726 orang dewasa dari usia 30 tahun sampai 79 tahun. Mereka yang dilibatkan dalam penelitian tersebut sebanyak 72 persen adalah perokok aktif. Sisanya sama sekali tidak pernah merokok.

Setidaknya dari 56 penyakit tersebut di antaranya adalah kanker paru-paru, perut, dan kandung kemih. Selain itu ada ancaman penyakit seperti diabetes, serangan jantung, aneurisma aorta, radang paru-paru, tukak lambung, dan katarak.

 

Waspada, Perokok Sangat Rentan Kena 56 Penyakit

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut