get app
inews
Aa Read Next : Wuling Cloud EV sudah Bisa Dipesan, Sayangnya Hanya Satu Varian yang Ditawarkan

Produsen Motor Listrik Banyak Mencontek Model Vespa, Piaggio Indonesia Tidak Keberatan

Senin, 16 Januari 2023 | 06:00 WIB
header img
Meski memiliki tampilan serupa dengan model skutik Vespa tertentu, tapi ada beberapa goresan yang memberikan perbedaan. (Foto: iNews.id)

Piaggio Indonesia sendiri sudah membangun pabrik di Cikarang, Jawa Barat yang baru memproduksi Vespa LX125. Ke depannya, akan ada rencana membawa produk baru untuk dirakit di pabrik tersebut demi menekan ongkos produksi.

“Kalau kita mau membawa produk baru dan apa pun itu, semuanya harus sesuai dengan standar global Piaggio Group. Jadi, kita punya standar pabriknya seperti apa dan kualitasnya seperti apa,” ucap Ayu.

Selain itu, Piaggio Indonesia juga siap membawa Vespa listrik, Elettrica jika semua infrastruktur yang dibutuhkan sudah terbangun. Bukan hanya pengisian daya, tapi mempersiapkan SDM agar siap menangani keluhan pada motor listrik.

“Persiapan selalu ada tapi kita perlu mengedukasi. Kita semua tahu edukasi itu bukan bukan hanya alat ya, tapi mengedukasi mekanik dan semua struktur yang ada di dalam dealer kita,” ujar Ayu.

“Itu adalah kelebihan kita, yang menandakan bahwa kita bukan cuma mau jual produk tapi memang menjual service yang ada setelah mereka membeli produk kita apa pun produknya,” katanya. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Banyak Motor Listrik Berdesain Mirip Vespa, Ini Kata Piaggio ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/motor/banyak-motor-listrik-berdesain-mirip-vespa-ini-kata-piaggio/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut