get app
inews
Aa Read Next : Singapura Memiliki Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia, Bagaimana dengan Indonesia?

Ada Apa dengan  Egy Maulana?  Terancam Absen saat Indonesia vs Singapura Leg Pertama

Selasa, 21 Desember 2021 | 06:15 WIB
header img
Egy Maulana Vikri terancam absen saat Indonesia vs Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020. (Foto : PSSI)

SINGAPURA, iNewsSerpong.id – Egy Maulana Vikri lagi dibutuhkan pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020, namun terancam absen saat Indonesia vs Singapura. Ada beberapa hal yang membuatnya diragukan tampil.

Hingga detik ini Egy Maulana masih di Slovakia dan belum bisa terbang ke Singapura. Sebab dirinya terkendala dengan urusan Ministry of Trade and Industry atau MTI.

Malah Vietnam Pemain yang ingin turun di Piala AFF 2020 mesti mengantongi surat izin dari MTI. Semula, Egy dijadwalkan bisa gabung dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 usai laga terakhir FK Senica pada 18 Desember 2021.

Namun hingga artikel ini dibuat pada 20 Desember 2021, Egy Maulana Vikri masih belum bisa berada di Singapura. Padahal pelatih Shin Tae-yong telah menjelaskan kalau Egy merupakan salah satu pemain penting di Timnas Indonesia. 

“Sama seperti sebelumnya, kedatangan Egy ke Singapura masih menunggu MTI. Sekarang masih diproses dan yang urus semua itu adalah kesekjenan PSSI,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri kepada Sportstars.

Indonesia bakal melawan Singapura di semifinal leg pertama Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021) malam WIB. Itu artinya jeda waktu hingga semifinal leg pertama hanya tinggal 2 hari saja.

Memang ada kemungkinan Egy Maulana Vikri bisa gabung esok hari, tapi tetap saja persiapan menuju laga selanjutnya lawan Singapura terlalu mepet. Perjalanan dari Senica ke Singapura tidaklah dekat, Egy Maulana Vikri bisa saja mengalami kelelahan.

Dengan kata lain, Egy Maulana Vikri tak bisa serta-merta langsung main sebagai inti di Timnas Indonesia, kecuali Shin Tae-yong menempatkannya di posisi lain. Tapi perlu diingat juga kalau Shin Tae-yong adalah pelatih dengan taktik bunglon alias susah ditebak.

Bisa saja Egy Maulana Vikri misalnya sudah di Singapura dan siap tanding untuk semifinal leg pertama, tapi STY memutuskan untuk tak memainkannya. Kapten Evan Dimas saja berani dicadangkan oleh Shin Tae-yong untuk kepentingan Timnas Indonesia.

Kebiasaan Shin Tae-yong untuk membingungkan lawannya bisa membuat Egy Maulana Vikri hanya duduk manis di bangku cadangan. Oleh karena itu, ada banyak faktor yang bisa membuat Egy Maulana Vikri absen di semifinal leg pertama Piala AFF 2020.

Mulai dari belum berada di Singapura, belum tentu langsung inti, Irfan Jaya sedang gemilang hingga taktik bunglon Shin Tae-yong. Tapi dari semua itu, ancaman paling nyata Egy tak bisa bela Timnas Indonesia di semifinal leg pertama Piala AFF 2020 karena belum juga tiba di Singapura hingga sekarang. (*)


 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut