get app
inews
Aa Read Next : Mudah dan Praktis, Pakai Aplikasi Vision+ untuk Nonton Indonesia vs Uzbekistan Malam ini

Breaking News : 5 Kemungkinan Posisi Egy Maulana Vikri,  Saat Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020

Sabtu, 25 Desember 2021 | 17:50 WIB
header img
Leg 2 semifinal Indonesia vs Singapura akan menjadi laga pertama Egy Maulana Vikri di Piala AFF 2020. (Foto : Twitter)


KALLANG, iNewsSerpong.id - Penampilan Egy Maulana Vikri di Piala AFF 2020 dinanti banyak penonton.  Pertanyaannya, kalau pemain berusia 21 tahun jadi diturunkan pada laga leg 2 semifinal yang melawan Singapura malam ini, akan ditempatkan diposisi mana? Ada lima posisi yang bisa ditempati Egy.

Egy harus melewatkan seluruh pertandingan penyisihan Grup B dan leg 1 semifinal kontra Singapura. Soalnya, dia masih harus membela FK Senica Dia baru bisa meninggalkan klub pada 20 Desember 2021 dan mendarat di Singapura hari berikutnya setelah menempuh penerbangan hampir 17 jam.

Lantaran masih kelelahan dan jet lag, pelatih Shin Tae-yong memutuskan tidak memainkan Egy pada leg 1 semifinal, Rabu (22/12/2021). Kabar baiknya, Egy sudah bisa dimainkan di leg 2 kontra Singapura, Sabtu (25/12/2021) di National Stadium.

Berikut lima posisi yang bisa ditempati Egy Maulana Vikri :

1. Penyerang Tengah

Egy bisa saja diturunkan sebagai penyerang tengah. Ini karena minimnya produktivitas empat striker yang hadir di Piala AFF 2020. Kushedya Hari Yudo, Hanis Saghara, Dedik Setiawan, dan Ezra Walian tidak bisa menjadi lumbung gol Indonesia. Sejauh ini, hanya Ezra saja yang menyumbang satu gol, yakni ke gawang Kamboja.

Padahal, skuad Garuda sudah mengemas 14 gol mulai dari penyisihan Grup B hingga leg 1 semifinal. Lebih lanjut, Ezra gagal berkontribusi pada laga leg 1 semifinal. Penyerang Persib Bandung itu malah diganti di pertengahan babak kedua walau baru masuk pada menit ke-46.

2. Sayap Kiri

Egy bisa bertugas di sayap kiri. Jika di posisi ini, pemain kelahiran Sumatera Utara itu dapat berperan sebagai pengumpan. Penetrasi di sisi kiri yang diakhiri umpan matang, bisa menjadi opsi membongkar pertahanan Singapura.

Namun, Bila Egy bermain di sisi kiri, Irfan Jaya terpaksa tergusur ke bangku cadangan. Ini cukup beresiko karena winger PSS Sleman itu sangat produktif di Piala AFF 2020 dengan tiga gol dan dua assist.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut