Logo Network
Network

Korban Tewas Gempa Turki-Suriah Tembus 7.000 Jiwa, Mayat-mayat Ditinggalkan di Jalan

Berlianto
.
Rabu, 08 Februari 2023 | 08:07 WIB
Korban Tewas Gempa Turki-Suriah Tembus 7.000 Jiwa, Mayat-mayat Ditinggalkan di Jalan
Korban tewas gempa bumi Turki-Suriah tembus 7.000 jiwa, mayat-mayat dikelurakan dari reruntuhan tembok apartemen. (Foto : CNN)

ANKARA - Data terbartu sebanyak 7.000 orang tewas di Turki dan Suriah akibat gempa dahsyat pada Senin lalu.

Di kota Antakya, beberapa korban tewas terbaring di trotoar selama berjam-jam saat petugas penyelamat dan ambulans berjuang mengatasi dampak bencana.

Anggota keluarga dari mereka yang hilang menyisir puing-puing mencari orang yang mereka cintai. Sekelompok pria menggunakan palu godam dan alat lainnya menemukan mayat seorang pria dan seorang gadis muda yang terjebak.

Konsentrasi yang Hidup

Mereka memanggil tim penyelamat resmi untuk menggunakan alat-alat listrik mereka untuk membantu, tetapi tim penyelamat mengatakan mereka harus berkonsentrasi pada mereka yang hidup.

Ada kemarahan yang tumbuh karena tidak cukup bantuan. Seorang wanita mengatakan kepada BBC bahwa tim penyelamat datang dan mengambil gambar bangunan milik keluarga pacarnya di mana mereka yakin 11 orang terjebak tetapi mereka tidak kembali.

Dia mengatakan mereka mendengar suara-suara selama berjam-jam, tapi kemudian ada keheningan. Lebih jauh ke utara di Kahramanmaras, dekat pusat gempa kedua, ada penundaan bantuan yang datang karena jalan pegunungan macet oleh mereka yang mencoba pergi.

Deretan bangunan telah runtuh menjadi tumpukan puing yang coba diatasi oleh tim penyelamat, sementara angin yang sangat dingin meniupkan asap dan debu dari puing-puing ke mata mereka.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.