get app
inews
Aa Read Next : Polda Metro Jaya Fasilitasi 2 Tersangka Kasus Film Porno Menikah

Manusia Menikah dengan Jin, Begini Penjelasan Islam Secara Ilmiah

Sabtu, 11 Februari 2023 | 11:27 WIB
header img
Pernikahan yang normal ada sesama manusia, pria dengan wanita. Namun apa jadinya jika pernikahan manusia dengan jin? (Foto: Hiveminer)

SERPONG, iNewsSerpong.id - Pernikahan yang normal ada sesama manusia, pria dengan wanita. Namun apa jadinya jika pernikahan manusia dengan jin?
 
Apakah hal benar-benar terjadi pernikahan manusia dengan jin, ataukah hal itu mengada-ada dan mencari sensasi saja?

Lantas bagaimana Islam memandang hal ini?

Ustaz Ammni Nur Baits, lulusan jurusan Fikih dan Ushul Fikih Al Madinah International University  menjelaskan masalah ini dengan merujuk pada Al-Quran. 

Allah  berfirman dalam surat Ar-Rahman: 

وقد يتناكح الإنس والجن ويولد بينهما ولد، وهذا كثير معروف

“Dan pernah terjadi pernikahan antara manusia dan jin, bahkan terlahir keturunan. Dan ini banyak terjadi, satu hal yang ma’ruf.” (Majmu’ al-Fatawa, 19:39).

Akan tetapi, andaikan itu benar-benar pernah terjadi, sejatinya para ulama membencinya dan tidak menganjurkannya. Imam Malik rahimahullah pernah mengatakan, 

لا يوجد دليل ينهى عن مناكحة الجن غير أني لا أستحبه، لأني أكره إذا وجدت امرأة حامل فقيل: من زوجك؟ قالت: من الجن، فيكثر الفساد

“Tidak terdapat dalil yang melarang menikah dengan jin. Hanya saja, aku tidak menyukainya. Karena saya membenci ketika ada wanita hamil, kemudian ketika ditanya, siapa suamimu? Dia akan menjawab: ‘Dari jin’. Sehingga akan terjadi banyak kerusakan.” (Akaam al-Mirjan, Hal. 67).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut