get app
inews
Aa Read Next : Lamborghini Telah Rilis dan Perkenalkan Logo Baru

4 Lamborghini Jadi-jadian Versi Indonesia, Nomor 4 Cuma Keluarkan Modal Rp 40 Juta

Rabu, 29 Desember 2021 | 10:08 WIB
header img
Lamborghini Aventador replika buatan Replicar Indonesia menggunakan Mitsubishi Galant sebagai basis pengembangan. (Foto : Replicar Indonesia)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Lamborghini memang jadi mobil impian banya orang. Tak heran bila kemudian bermunculan Lamborghini jadi-jadian yang terkadang mengejutkan. Tidak hanya dari bentuknya tapi juga basis mobil yang digunakan untuk mebuat mobil jadi-jadian itu.

Hanya saja untuk memilikinya tentu butuh uang yang tidak sedikit. Untuk membawa pulang mobil berlogo banteng ngamuk itu setidaknya harus mengeluarkan uang lebih dari Rp1 miliar. Halangan itu tidak membuat sebagian orang patah arang.

Apalagi tangan-tangan kreatif anak bangsa ternyata tidak bisa dianggap enteng. Saat ini di tanah air banyak bermunculan bengkel-bengkel mobil replika yang bisa mewujudkan mimpi orang-orang yang ingin memiliki Lamborghini.

Menariknya lagi mobil replika buatan mereka justru tidak terlalu mengecewakan. Bahkan bisa dibilang mengejutkan. Berikut ini empat mobil Lamborgini jadi-jadian yang pernah mengejutkan masyarakat.

1. Lamborghini Gunung Kidul

Suharyanto pemilik bengkel modifikasi High Class Auto, Playen, Gunung Kidul mengejutkan banyak orang ketika membuat Lamborghini Aventador berwarna kuning. Mobil itu ternyata dikembangkan dari Mitsubishi Galant.


Lamborghini Gunung Kidul. (Foto : Ist)

Menariknya, Suharyanto mengaku meniru mobil Lamborghini Aventador menggunakan die cast yang dijual bebas. Hebatnya lagi mobil buatan Suharyanto itu memiliki desain yang cukup mulus. Belum lagi suara knalpot yang dikeluarkan benar-benar terasa seperti mobil sport.

Saat ini, Suharyanto malah tengah membuat replika lainnya yakni Lamborghini Aventador SVJ berwarna hijau.

2. Lamborghini Aventador Bandung

Membuat replika mobil sport merupakan pekerjaan sehari-hari buat Ronny Nopirman, pemilik bengkel Extreme Modifikasi di Bandung. Dia pernah membuat mobil-mobil replika mobil sport legendaris termasuk Lamborghini Aventador.


Lamborghini Aventador Bandung. (Foto : Ist)

Ronny Nupirman mengaku membuat replika mobil sport Italia itu dengan mengandalkan miniatur. Jadi dia sama sekali tidak menggunakan blue print milik perusahaan Italia itu yang memang tidak bisa diakses dengan mudah.

Keahlian Ronny Nupirman dalam membuat replika tidak berhenti di Lamborghini saja dia juga membuat Ferrari dan Bugatti. Menariknya semua mobil yang digunakan untuk proses replika adalah mobil-mobil lawas.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut