get app
inews
Aa Read Next : Sopir Fortuner Arogan Ternyata Pengusaha, Cuma Ngaku-ngaku Adik Jenderal dan Bukan Anggota TNI

Masih Bocah Sudah Jadi Pengusaha, Omzet Usaha Capai Miliaran Rupiah

Sabtu, 01 April 2023 | 09:37 WIB
header img
Hart Main, pengusaha lilin kaleng dengan nama ManCan. (Foto : millennialentrepreneurs.com)

JAKARTA, iNewsSerpopng.id - Bagi sebagian orang menjadi pengusaha merupakan sebuah impian. Terlebih jika usaha yang dijalaninya sukses.

Saat ini, telah lahir sejumlah pengusaha cilik yang omzet usahanya capai  miliaran rupiah. 

Jika anak-anak seumuran mereka umumnya menjalani rutinitas sekolah dan bermain, hal ini berbeda bagi pengusaha cilik telah mendapatkan penghasilan sendiri.

Berikut daftar pengusaha cilik yang menghasilkan omzet miliaran rupiah :

1. Almeyda Nayara

Almeyda Nayara merupakan pengusaha cilik berasal dari Indonesia. Naya, sapaan akrabnya, menjadi pengusaha sukses di usia 13 tahun dengan menggeluti bisnis slime.


Almeyda Nayara. (Foto : Ist)
 

Awal mula Naya menjalani bisnisnya karena dirinya merasa penasaran dengan mainan baru yang dibawa kakak kelasnya, yaitu slime. Alih-alih meminta orang tuanya untuk dibelikan slime, justru Naya mencoba membuat slime sendiri.

Bermodal Rp50.000 dari ibunya, dia mencoba membuat slime pertamanya dengan melihat tutorial di YouTube. Kini usahanya semakin besar dan telah memiliki puluhan karyawan.

Naya dan tim mampu memproduksi ratusan kilogram slime. Berkat kegigihannya dalam menggeluti bisnis slime, Naya berhasil meraup omset setidaknya Rp60 juta setiap bulan.

2. Hart Main

Di usianya yang baru 13 tahun, Hart Main berhasil menciptakan lilin kaleng yang aromanya khusus untuk pria dengan produk bernama ManCan, di mana dia dengan cepat menjual lebih dari 300 lilin dalam seminggu.

Adapun usaha lilin kaleng ini bermula setelah Hart melihat adiknya berjualan lilin untuk penggalangan dana sekolah. Hart mulai menjalani bisnisnya dengan modal awal Rp1 juta dari hasil berjualan koran.


Hart Main. (Foto : Ist)
 

Dia menjual lilin kaleng dengan harga Rp121.000 per unit dan kini pengusaha cilik itu omzetnya mencapai Rp1 miliar per bulan. 

Saat ini, ManCan menawarkan delapan aroma unik seperti: NY Style Pizza, Grandpa's Pipe, Sawdust, Campfire, New Mit, Fresh Cut Grass, Coffee, dan bahkan Bacon.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut