Logo Network
Network

Anas Urbaningrum Keluarkan 5 Pernyataan Usai Bebas dari Lapas Sukamiskin

Agung Bakti Sarasa
.
Selasa, 11 April 2023 | 17:01 WIB
Anas Urbaningrum Keluarkan 5 Pernyataan Usai Bebas dari Lapas Sukamiskin
Anas Urbaningrum disambut ribuan simpatisan di Lapas Sukamiskin (Foto:  iNews/Agung Bakti Sarasa)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ribuan simpatisan dan pendukung sambut bebasnya Anas Urbaningrum dari penjara Lapas Sukamiskin, Bandung.

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu meninggalkan Lapas Sukamiskin diantar oleh Kalapas Kunrat Kasmiri sekitar pukul 13.30 WIB, Selasa (11/4/2023).

Tepat di depan pintu Lapas Sukamiskin, di hadapan para simpatisan yang sama-sama berbaju putih, Anas menyampaikan pidato singkat.

Berikut 5 pernyataan Anas Urbaningrum

1. Terima Kasih Kepada Sahabat

Anas Urbaningrum mengucapkan terima kasih kepada para sahabat, teman dan kolega yang datang menjemput pembebasan dirinya di Lapas Sukamiskin.

"Terimakasih teman-teman yang hadir. Sahabat lama Saan Mustopa. Adik saya Rifki Karsayuda, HMI, Cipayung, Gede Pasek Suardika dan banyak yang lain," kata Anas.

2. Sindir Lawan Politik

Anas Urbaningrum menyatakan dirinya tetap bisa tegak berdiri, sehat dan waras hingga akhirnya bebas dari Lapas Sukamiskin.

"Saya ingin menyampaikan permohonan maaf, kalau ada yang berpikir saya di tempat ini mati membusuk, jadi bangkai fisik dan sosial. Mohon maaf itu tidak terjadi. Saya tetap bisa hadir tegak berdiri. Saya hadir sadar, sehat dan waras," kata pria yang pernah menjadi Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini.

3. Banyak Sahabat yang Setia

Anas memuji kesetiaan para sahabatnya yang tetap menunggu meski terpisahkan selama 9 tahun dalam penjara.

"Mohon maaf kalau ada yang berpikir dengan waktu agak lama, terhitung hari ini 9 tahun 3 bulan, kemudian bisa memisahkan saya dengan sahabat seperjuangan. Bisa memisahkan saya dari gerak hidup denyut nadi Indonesia yang kita cintai," ujarnya.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini