get app
inews
Aa Read Next : Oktoberfest, Festival dan Pesta ala Jerman, Mari Bersulang di Summarecon Mall Serpong

Summarecon Mall Serpong Hadirkan Sustainibility Area di Salsa Food City dan Hana Pond

Selasa, 18 April 2023 | 13:43 WIB
header img
Sustainibility Area di SMS, meliputi area Hana Pond dan Salsa Food City, menggunakan produk daur ulang dari Plana. (Foto : SMS)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Summarecon Mall Serpong (SMS) hadirkan Sustainibility Area berkolaborasi dengan Plana, sebuah wirausaha sosial yang fokus pada proses daur ulang plastik dan gabah padi, diubah menjadi material bangunan ramah lingkungan.

Kolaborasi tersebut sebagai bukti kepedulian manajemen SMS terhadap sustainable living. Adapun Sustainibility Area di SMS, meliputi area Hana Pond dan Salsa Food City, dengan menggunakan produk daur ulang dari Plana.

Plana menghadirkan inovasi material terbaru sebagai pengganti kayu, yang diberi nama Planawood. Material ini memiliki bentuk dan tekstur yang menyerupai kayu asli, dan terbuat dari 60% gabah padi, 30% sampah plastik, dan 10% aditif.

Tahan Air dan Api

Planawood lebih kuat dan tahan terhadap air, api, dan juga sinar matahari dibanding kayu asli. Sustainability area di Salsa Food City dan Hana Pond dibangun dari Planawood.

Plana memiliki tujuan untuk menyelamatkan bumi dengan menghadirkan sebuah produk sustainibility yang dapat menjadi substitusi utama untuk kayu natural.


Planawood lebih kuat dan tahan terhadap air, api, dan juga sinar matahari. (Foto : SMS)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut