get app
inews
Aa Read Next : Warga Kota Tangerang Boleh Titip Kendaraan Gratis di Kantor Polisi, Khusus Libur Nataru

PMN Ajak Milenial Tangerang Bertani, Pelatihan Budi Daya Melon di Perkotaan

Rabu, 10 Mei 2023 | 19:44 WIB
header img
PMN DKI Jakarta - Banten menggelar pelatihan budi daya melon di Kota Tangerang, Selasa (9/5/2023). Pelatihan ini bertujuan mengajak milenial setempat untuk bertani. (Foto : Dok SINDOnews)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) DKI Jakarta - Banten mengajak milenial bertani. PMN menggelar pelatihan budi daya melon di Kota Tangerang.

“PMN menggelar pelatihan tentang budi daya melon bekerja sama dengan ketua kelompok pertanian di Cimone Jaya,” kata Korwil PMN DKI Jakarta - Banten Yuda di Kelurahan Cimone Jaya, Kota Tangerang Selasa (9/5/2023).

Dalam pelatihan itu, milenial diedukasi tentang tahap-tahap budi daya melon. Mulai dari pemanfaatan lahan, penyiapan media tanam, penanaman, perawatan tanaman, hingga panen.

Teknik Pemangkasan Tanaman

Selain itu, para pendukung Ganjar Pranowo itu juga mengajari teknik pemangkasan bagian tanaman. Ini bertujuan merangsang pertumbuhan tunas produktif dan mengurangi risiko terjadinya serangan hama.

Menurut Yuda, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi para milenial. Khususnya meningkatkan minat anak muda di sektor budi daya melon.

“Sekarang kan milenial itu jarang sekali yang cinta sama pertanian. Kami harap semoga pemuda-pemuda yang ikut pelatihan ini bisa menjadi petani milenial walaupun berada di tengah kota,” ujarnya.

Pelatihan ini juga merupakan bentuk ajakan kepada kaum milenial perkotaan untuk tertarik bertani meski di lahan terbatas. “Jadi tidak ada alasan untuk tidak menanam walaupun orang urban atau orang perkotaan,” tandasnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut