get app
inews
Aa Read Next : Serius! Persiba Bantul Disponsori Warung Mie Ayam Pak Sarmintul

Ganjar Pranowo Obrolkan Band Rock hingga Bebek Klathak, saat Sowan ke Gus Muwafiq

Kamis, 11 Mei 2023 | 18:13 WIB
header img
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sowan ke kediaman Gus Muwafiq. (Foto : Ist)

SLEMAN, iNewsSerpong.id - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyempatkan diri datang ke kediaman Gus Muwafiq di sela kunjungan kerjanya di Yogyakarta, Kamis (11/5/2023).

Ganjar bertolak ke Yogyakarta untuk menghadiri acara seminar di Universitas Gadjah Mada (UGM). Seperti diketahui, Ganjar merupakan salah satu alumni dari universitas tertua di negeri ini.

Ganjar tiba di kediaman Gus Muwafiq sekitar pukul 10.40 WIB. Pemilik nama lengkap KH Ahmad Muwafiq ini kemudian mempersilakan Ganjar untuk masuk ke rumah.

Pelukan Hangat dan Obrolan Gayeng

Pelukan hangat dan obrolan gayeng mewarnai pertemuan dua tokoh yang bersahabat sejak lama itu. Keduanya saling menanyakan kabar dan kemudian dilanjutkan dengan obrolan santai sembari lesehan di ruang tamu.

Didampingi sang Istri, Ganjar bersenda gurau dengan tokoh ulama NU tersebut.  "Sehat to Gus, njenengan ketingal langsing sak niki (sehat kan Gus, terlihat langsing sekarang)," sapa Ganjar.

Mendengar hal tersebut, Gus Muwafiq hanya tersenyum sambil memegang perutnya. Ia mengatakan,  puasa memang membuat badannya menjadi lebih sehat.

"Sehat, Alhamdulillah, poso ki marai sehat (puasa itu membuat sehat). Mosok gubernure awake cilik, aku ora iso (masak gubernur badanya kecil, saya tidak bisa)," kata Gus Muwafiq sambil tertawa.

Cukup lama Ganjar dan Gus Muwafiq yang didampingi istri berbincang-bincang. Dalam obrolan tersebut, ada banyak hal yang mereka bahas.

Ganjar mengatakan mumpung ada acara di Yogyakarta maka dia menyempatkan diri untuk silaturahmi ke Gus Muwafiq. Di mana selama bulan Syawal, dia memang sowan ke beberapa tokoh sepuh.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut