get app
inews
Aa Read Next : Hakata Ikkousha Pelopor Restoran Ramen di Serpong City

Benyamin Davnie : Tangsel Kota Ramah Pesepeda.Tur Batas Kota Cycling Challenge Digelar

Minggu, 21 Mei 2023 | 18:57 WIB
header img
Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi kota pertama digelarnya event Tur Batas Kota Cycling Challenge . (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sebanyak 500 pesepeda mengikuti event Tur Batas Kota (TBK) Cycling Challenge yang digelar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Event ini diikuti dari berbagai genre sepeda dengan jalur batas kota sepanjang 100 kilometer.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, event ini sebagai bukti perwujudan Tangsel Kota sepeda. "Kegiatan ini perwujudan Tangsel Kota Ramah Sepeda," tegas Benyamin, Minggu (21/5/2023).

Benyamin berharap, kegiatan ini menjadi event rutin yang dilakukan secara kontinyu dan menjadi kebanggaan Kota Tangsel. "Tahun depan kalau bisa lebih banyak, bisa 1.000 peserta," ujarnya.

Kota Ramah Pesepeda

Ia pun mengimbau kepada peserta menjaga ketertiban dan keamanan. Dia menegaskan, acara ini digelar untuk mengajak masyarakat agar giat berolahraga dan memasyarakatkan olahraga bersepeda.

"TBK Tangsel juga diharapkan memperkenalkan bahwa Tangerang Selatan sebagai kota ramah, aman, dan nyaman bersepeda. Juga menjadikan sepeda sebagai salah satu sarana transportasi ramah lingkungan.

Tentunya, TBK Tangsel juga diharapkan sebagai ajang silaturahmi antar pesepeda," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia TBK Tangsel, Devino Oktavianus menegaskan, acara ini merupakan kolaborasi antar komunitas pesepeda dari beragam jenis sepeda, seperti B2W Tangsel, Roselic, Ciputat Gowes, MTB Explorer, Pedal, MC Bike, Azag-izig, dan Petasan.

TBK Tangsel mengusung konsep Cycling Challenge dengan jarak 100 km dan berbatas waktu 7,5 jam. Keberhasilan peserta ditentukan dari kemampuan menyelesaikan rute dalam batasan waktu yang ditentukan. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Minggu, 21 Mei 2023 - 11:11 WIB oleh Krina Sembiring dengan judul "TBK Cycling Challenge Digelar, Benyamin: Tangsel Kota Ramah Sepeda".


 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut