get app
inews
Aa Read Next : Rebut Kembali Ballon d’Or, Messi Puji Erling Haaland dan Kylian Mbappe

Ronaldo dan Jorginho tak Masuk 3 Calon Pemain Terbaik FIFA 2021

Sabtu, 08 Januari 2022 | 06:25 WIB
header img
Lionel Messi, satu dari tiga calon pemain terbaik FIFA 2021. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

iNews.Serpong.id -- Nama Cristiano Ronaldo dan pemegang trofi Liga Champions dan Piala Eropa 2020, Jorginho, tidak ada dalam daftar tiga calon pemain terbaik Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) 2021. Keduanya gagal menarik hati pemilik suara sehingga gagal masuk tiga besar.

Tiga nama calon yang diunggulkan adalah Lionel Messi (PSG/Argentina), Robert Lewandowski (Bayern Munich/Polandia), dan Mohamed Salah (Liverpool/Mesir). Ketiganya tampil prima sepanjang 2021. Mereka menunjukkan performa gemilang sepanjang tahun lalu dan memperoleh beberapa pencapaian.

Lewandowski menjadi sosok penting di balik keberhasilan Bayern Munich selama beberapa tahun terakhir. Dengan 59 golnya di semua kompetisi tahun lalu, pemain berusia 33 tahun itu membawa klubnya juara Liga Jerman 2020-2021.

La Pulga-–julukan Messi—tak kalah mentereng. Kendati hanya menorehkan 32 gol dan 12 assist sepanjang 2021 ,ia mempersembahkan trofi Copa del Rey untuk Barcelona, serta gelar juara Copa America 2021 untuk Tim Nasional Argentina. Bahkan, dia telah memenangkan Ballon d’Or 2021.

Mohamed Salah juga tak bisa diremehkan. Walaupun tidak memberikan satu gelar pun untuk Liverpool musim lalu, dari segi individu pemain asal Mesir itu tetap bersinar. Ia berhasil menorehkan 22 gol musim lalu di Liga Inggris dan saat ini sedang memimpin daftar pencetak gol sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan torehan 16 gol.

Tak hanya pemain putra, FIFA juga mengumumkan finalis pemain putri terbaik. Mereka adalah Jennifer Hermoso (Spanyol/Barcelona), Sam Kerr (Australia/Chelsea) dan Alexia Putellas (Spanyol/Barcelona).

Sekarang, FIFA akan mengumpulkan suara dari para kapten dan pelatih tim nasional yang tergabung dalam naungan FIFA. Nantinya, hanya akan ada satu pemain yang keluar sebagai pemenang. Setelah semua suara sudah terkumpul, FIFA akan mengumumkan pemenangnya pada 17 Januari 2022. Selain kepada pemain, FIFA juga memberikan penghargaan kepada pelatih terbaik selama 2021.

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut