get app
inews
Aa Read Next : Naskun F8 Sajikan Nasi Kuning Khas Manado Authentic Recipe di Kawasan Gading Serpong

Silaturrahmi Aparat Desa Curug Sangereng dan RW/RT Chalcedony, Berlangsung Penuh Keakraban

Minggu, 09 Januari 2022 | 15:55 WIB
header img
Silaturrahmi Aparat Desa Curug Sangereng dan RW/RT Chalcedony, Ketua Tim Penggerak PKK, Desa Curug Sangereng (tengah), Ketua RW 008 Chalcedony, H Rudi Suheri (keempat dari kanan), Ketua RT 002 Chalcedony, H Syahrir Rasyid (keempat dari kiri) beserta aparat Desa Curug Sangereng

Sementara itu, Ketua RT 002 Chalcedony, H Syahrir Rasyid dalam pertemuan itu menyampaikan pentingnya pihak desa mengantisipasi timbulnya pergesekan antar warga, antara warga pendatang dan warga setempat. Kawasan Gading Serpong sangat rawan terjadi gesekan warga mengingat warga pendatang sangat banyak seiring pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut.

Selain itu, Syahrir juga mengungkapkan pentingnya sumber daya manusia (SDM) desa diberdayakan. Dia mencontohkan warga setempat yang sudah memasuki usia kerja sebaiknya diakomodir perusahaan yang beroperasi di kawasan Gading Serpong. "Saya kira perusahaan atau pebisnis yang ada di wilayah ini tidak keberatan, sepanjang SDM yang ada memenuhi syarat," jelasnya.

Karena itu, tugas dari desa adalah mulai mendata warga usia kerja. Dan membekali pengetahuan praktis sebelum diajukan ke perusahaan penerima kerja. Dengan demikian, pihak desa maupun perusahaan ikut secara langsung mengurangi angka jumlah pengangguran di negeri ini.

Tidak hanya itu, Syahrir juga mengusulkan perlunya mendata anak-anak pelajar yang mumpuni dalam urusan akademik, namun secara finansial orang tuanya tak sanggup membiayai. Pelajar potensial ini bisa dikomunikasikan dengan perusahaan seperti Summarecon Serpong dan Paramount Land, untuk membagi Corporate Social Responsibility (CSR) berupa beasiswa.

Pada kesempatan itu, pihak RW/RT Chalcedony menawarkan program Pelatihan Jurnalistik kepada Karang Taruna Curug Sangereng. Penawaran itu bersambut, Ketua Karang Taruna, Arsudin yang ikut dalam tim aparat desa dalam silaturrahmi, dan langsung menyatakan kesiapan melaksanakan program tersebut. "Kalau sudah siap, Mini Club ini bisa digunakan untuk pelatihan," tawar Rudi Suheri.     


Ketua RW 008 Cluster Chalcedony, Pondok Hijau Golf, Rudi Suheri. (Foto : iNewsSerpong)

Acara sialaturrahmi antara aparat Desa Curug Sangereng dengan RW/RT Chalcedony berlangsung di Mini Club Chalcedony, Sabtu (8/1/2022). Hadir Ketua Tim Penggerak PKK, Desa Curug Sangereng, Qaimah beserta aparat desa. Semula akan hadir Kepala Desa Curug Sangereng, Nedi, namun kebetulan ada acara mendadak sehingga terpaksa diwakili. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut