get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Israel Bom Warga Gaza yang Antre Makanan, 20 Orang Tewas 150 Luka 

KABAIS TNI Segera Terbitkan Buku Perang Rusia Vs Ukraina, Kupas Strategi Digunakan Kedua Negara

Selasa, 18 Juli 2023 | 18:58 WIB
header img
Kepala Badan Intelijen Strategis TNI atau KABAIS TNI, Letjen TNI Rudianto, berencana menerbitkan buku berjudul "Perang Rusia Vs Ukraina. Tampak Ketua MPR Bambang Soesatyo menerima kunjungan KABAIS TNI Letjen Rudianto. Foto: IST

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kepala Badan Intelijen Strategis TNI atau KABAIS TNI, Letjen TNI Rudianto, berencana menerbitkan buku berjudul "Perang Rusia Vs Ukraina. Studi Intelijen Strategis Menelaah Perang," sebagai salah satu kajian yang diinisiasi.

Perang Rusia-Ukraina ternyata tidak sesederhana yang terlihat di permukaan. Propaganda dari kedua belah pihak telah menyebabkan banyak pihak dan kalangan tidak sepenuhnya memahami akar masalah dalam konflik ini.

Melalui buku ini, publik akan dapat memahami secara menyeluruh tentang perang Rusia-Ukraina dan faktor-faktor penyebabnya. Buku ini juga akan menjawab pertanyaan mengapa Rusia memilih untuk melakukan operasi militer khusus terhadap Ukraina, dan mengapa Ukraina masih bertahan hingga saat ini.

Ketua MPR, Bambang Soesatyo, mendukung rencana peluncuran buku ini. Ia mengungkapkan bahwa salah satu hal menarik yang dibahas dalam buku ini adalah perkembangan pesat dunia intelijen. Peran intelijen bahkan sudah melebihi perang siber dan perang militer. Bambang menyatakan dukungannya setelah menerima kunjungan dari KABAIS TNI Letjen TNI Rudianto di Jakarta pada Selasa (18/7/23).

Menurut Bambang, buku ini tidak berlebihan jika digunakan sebagai bahan masukan oleh para pemimpin nasional, mulai dari Lembaga Kepresidenan, TNI, Kementerian Pertahanan, hingga Komisi I DPR yang membidangi Pertahanan, Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika, serta Intelijen. Selain itu, buku ini juga akan menjadi sumber rujukan bagi praktisi dan akademisi di bidang intelijen, militer, dan pertahanan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut