get app
inews
Aa Read Next : Harga Chery Tiggo 5X Membuat Ketar-ketir Merek Lain

Hyundai Ioniq 6 dan Ioniq 5 Memiliki 3 Perbedaan Mencolok, Apa Saja ?

Senin, 31 Juli 2023 | 07:31 WIB
header img
Perbedaan Hyundai Ioniq 6 dan Ioniq 5. (Foto : YouTube)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Hyundai Motor Company telah meluncurkan Hyundai Ioniq 6, sebuah mobil listrik yang dibekali dengan teknologi canggih.

Ioniq 6 lanjutan dari pengembangan Ioniq 5 yang sukses di pasar otomotif.

Kedua mobil ini memang dikembangkan dan dibekali dengan teknologi canggih. Kendati begitu, kedua mobil listrik tersebut memiliki perbedaan yang membuat nilai masing-masing berbeda.

Berikut perbandingan antara Hyundai Ioniq 6 dan Ioniq 5 :

1. Desain

Kedua mobil listrik memiliki desain yang berbeda sesuai dengan jenisnya. Hyundai Ioniq 6 merupakan mobil yang masuk dalam segmen sedan. Sementara Ioniq 5 masuk dalam segmen SUV.

Hyundai Ioniq 6 mengusung desain yang dilengkapi dengan bodi halus dan desain Electrified Streamliner. Ini bertujuan membelah angin sehalus mungkin sehingga angin tidak hanya berkumpul di satu tempat saja.

Sementara Ioniq 5 memiliki desain yang lebih tegas dengan lekukan-lekukan tegap. Tapi, desainnya dibuat sedemikian rupa agar aliran angin tidak menghambat laju kendaraan yang berdampak pada pemborosan baterai.

Secara keseluruhan, Hyundai Ioniq 6 memiliki dimensi ukuran panjang 4.855 mm, lebar 1.880 mm, dan tinggi 1.495 mm. Ukuran tersebut berbeda 50 mm dari Ioniq 5 yang memang memiliki bodi sedikit lebih ramping.

2. Interior

Hyundai Ioniq 6 dibuat seperti mobil sedan mewah pada umumnya. Di dalamnya dibekali dengan banyak material mewah yang membuat mobil ini terasa sangat elegan.

Namun, ada kemiripan antara Ioniq 6 dan Ioniq 5, yaitu pada panel instrumen dan layar hiburan. Hal yang membuat keduanya berbeda terletak pada layar yang ada pada pilar A di Ioniq 6.

Itu merupakan hasil gambar yang diterima dari kamera sebagai pengganti spion. Perbedaan terletak juga pada kursi depan, di mana Ioniq 6 dilengkapi dengan mode relaxation comfort yang berguna untuk beristirahat di mobil.

Kabin secara keseluruhan juga tidak sama, karena Ioniq 6 memiliki konsol tengah yang bisa digeser.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut