get app
inews
Aa Read Next : Sinergi Kodam Brawijaya dan Polda Metro Jaya Bongkar Kasus Curanmor, Diduga Libatkan Oknum TNI 

Polisi Siapkan Rumah Bersama untuk Transisi, Pengembalian 2 Bayi Tertukar di Bogor

Senin, 28 Agustus 2023 | 18:05 WIB
header img
Polisi menyiapkan rumah bersama sebagai langkah transisi pengembalian bayi tertukar di Bogor ke keluarga masing-masing. (Foto : MPI/Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR, iNewsSerpong.id - Penanganan bayi tertukar di Bogor memasuki masa akhir. Polisi menyiapkan rumah bersama untuk masa transisi pengembalian masing-masing bayi ke orangtua biologis.

"Bahwa proses satu bulan lebih ini nanti kita akan membuat rumah bersama," kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, Minggu (27/82/2023).

Menurut dia, rumah bersama itu diputuskan berdasarkan hasil rapat dua keluarga dan seluruh pihak terkait pada Jumat tanggal 25 Agustus 2023 di Mapolres Bogor.

Setelah Mediasi Berjalan Baik

"Sudah dibuat kesepakatan jadwal per jadwal, tanggal per tanggal seperti timeline agar proses bonding antara orang tua dengan si anak terjalin satu sama lain. Alhamdulillah bertambah satu anak, bertambah satu ayah, serta bertambah satu ibu," ucap Rio.

Sebelumnya, polisi telah menyampaikan hasil tes DNA antara bayi laki-laki Siti Mauliah dengan bayi laki-laki pasien D dinyatakan tertukar. Pengumuman tersebut sudah diterima dengan baik oleh kedua keluarga setelah melakukan mediasi di Polres Bogor.

"Tadi kami telah melakukan mediasi dan telah terjadi kesepakatan, berdasarkan hasil dari Puslabfor Bareskrim Mabes Polri, yang dimana ditemukan memang fix 99,99 persen berdasarkan data yang diberikan oleh Kapuslabfor yang diwakili oleh beliau, bahwa anak tersebut memang tertukar," kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, Jumat (25/8/2023).

Dalam kasus ini, kedua keluarga telah menerima fakta yang terjadi bahwa bayi laki-laki keduanya dipastikan tertukar hasil tes DNA.

"Dengan kebesaran hati kedua belah pihak, maka proses setelah dibacakan oleh Puslabfor Bareskrim, kami mengucap syukur alhamdulilah atas rahmat Allah SWT masing-masing pihak bisa menerima dengan kebahagiaan yang luar biasa," tuturnya. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Pengembalian 2 Bayi Tertukar di Bogor, Polisi Siapkan Rumah Bersama untuk Transisi ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/pengembalian-2-bayi-tertukar-di-bogor-polisi-siapkan-rumah-bersama-untuk-transisi/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut