get app
inews
Aa Read Next : 20 Ton Sampah dari Serpong, Polisi Tindak TPS Ilegal di Bantaran Sungai Cisadane

2 Orangtua Bayi Tertukar di Bogor Berpelukan usai Anak Kandung Diserahkan

Jum'at, 29 September 2023 | 21:54 WIB
header img
Kedua ortu biologis bayi yang tertukar di Bogor, Siti Mauliah dan Dian, saling berpelukan usai anak kandungnya diserahkan. (Foto : MPI/Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR, iNewsSerpong.id - Mengharukan, dua bayi laki-laki yang tertukar di Bogor sudah diserahkan kepada orangtua biologis masing-masing, Jumat (29/9/2023).

Kedua ibu biologis sang bayi, Siti Mauliah dan Dian, pun saling berpelukan di Mapolres Bogor. Siti Mauliah mengucap syukur karena bayi yang terpisah satu tahun lebih sudah kembali kepangkuan masing-masing.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada menteri dan bapak Kapolres juga yang selama ini selalu mendampingi dan mendukung saya sampai ke titik terang, dan sampai anak saya kembali kepada orang tuanya masing-masing. Patut saya syukuri ya sudah ketemu dengan anak biologis saya," kata Siti Mauliah kepada wartawan, Jumat (29/9/2023).

Melepas Rindu

Siti mengaku tetap bisa berkunjung ke rumah Dian untuk melepas rindu kepada anak yang sempat diasuhnya selama satu tahun tersebut. Hal itu sesuai kesepakatan dengan Ibu Dian setelah pertukaran bayi.

"Yang penting silaturahmi tidak putus untuk kita saling kunjungi dan bersilaturahmi setiap waktu. Untuk nama, sementara ini masih pakai yang lama. Tapi Insya Allah saya akan mengganti anak saya," ujarnya.

Senada, Dian juga mengaku berterima kasih karena proses pertukaran anak biologisnya berjalan dengan lancar. Ke depan, Dian juga masih bisa berkesempatan untuk melihat anak asuhnya meskipun melalui video call dengan Ibu Siti Mauliah.

"Kalau sekarang ini kita baru 2 minggu bounding, dikhawatirkan kalau selalu bertemu psikologis anak ini terganggu. Jadi alangkah baiknya kalau kita kangen ya bisa video call tapi jangan diperlihatkan mukanya. Kita bisa kirim gambar atau semacamnya. Untuk nama saya sudah ganti," tutur Dian.

Sebelumnya, penyerahan dua bayi laki-laki yang tertukar antara Siti Mauliah dengan pasien D direncanakan pada 29 September 2023 mendatang. Bayi itu akan diserahkan kembali kepada ibu biologis masing-masing setelah proses masa transisi selesai. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Momen Haru 2 Ortu Bayi Tertukar di Bogor Berpelukan usai Anak Kandungnya Diserahkan ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/momen-haru-2-ortu-bayi-tertukar-di-bogor-berpelukan-usai-anak-kandungnya-diserahkan/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut