get app
inews
Aa Read Next : Anies Baswedan Terkejut Habib Hasan Wafat

Anies - Cak Imin Resmi Dideklarasikan di Hotel Yamato Surabaya

Sabtu, 02 September 2023 | 17:42 WIB
header img
Deklarasi Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Foto : tangkapan layar iNewsTV)

SURABAYA, iNewsSerpong.id - Super kilat hanya tiga kali pertemuan, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) langsung dideklarasikan sebagai bakal Capres - Cawapres 2024, Sabtu (2/9/2023).

Deklarasi digelar di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur. Deklarasi dihadiri para politikus PKB dan Nasdem seperti Sekretaris Dewan Syuro PKB Maman Imanul Haq, Hanif Dakhiri, Arzetti Bilbina, Tomy Kurniawan.

Dari Nasdem tampak Ketua Umum Surya Paloh, Rahmat Gobel, Effendy Choiri dan sebagainya. "Saya ucapkan selamat kepada pasangan kita Bung Anies sebagai capres, Bung Muhaimin sebagai cawapres," kata Surya Paloh.

Surabaya dipilih sebagai tempat deklarasi karena banyak sejarah perjuangan terjadi di Surabaya. Peristiwa perobekan bendera merah putih biru juga terjadi pada September 1945.

"Kita dapat momen Septembernya," kata Maman Imanul Haq, Sabtu (2/9/2023). Partai Demokrat sebelumnya hengkang dari Koalisi Perubahan karena tidak sepakat dengan pencalonan Anies dengan Muhaimin. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Breaking News, Anies-Cak Imin Resmi Dideklarasikan ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/breaking-news-anies-cak-imin-resmi-dideklarasikan.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut