get app
inews
Aa Read Next : Polisi Gadungan Tipu Pria di Tangerang Selatan Saat Hendak Jual Sepeda Motor

Puluhan Pasien Rehabilitasi Narkoba Mengamuk dan Ancam Pegawai di Tangsel

Senin, 04 September 2023 | 06:09 WIB
header img
Suasana bangunan ruko rehabilitasi narkoba yang diamuk puluhan pasien di Jalan Ir H Juanda, Rempoa, Ciputat Timur, Tangsel. (Foto : Hambali)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Mengerikan. Puluhan pasien rehabilitasi narkoba mengamuk di tempat rehabilitasi Jalan Ir H Juanda, Rempoa, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Seorang pegawai diikat dan diancam menggunakan potongan besi tajam. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu 2 September 2023 pukul 01.00 WIB. Pasien narkoba mengamuk dan berupaya kabur.

Bahkan, mereka ada yang nekat loncat dari lantai 4. Sebagian lagi turun ke lantai 1 dan mencoba membongkar kunci pintu.

30 Pasien Titipan

"Total ada sekitar 30-an pasien titipan. Ada pasien rujukan dari kantor rehab lain, ada juga rujukan dari kepolisian. Saat kejadian, pegawai kita diikat dan diancam potongan besi di leher," ujar Koordinator Program Rehabilitasi Dwi Mecca Arista, Minggu (3/9/2023).

Dari 30 pasien itu, beberapa di antaranya perempuan. Pegawai rehabilitasi yang hanya kurang dari 10 orang tak bisa berbuat banyak. Mereka memilih menyelamatkan diri ke luar dan meminta pertolongan warga.

"Waktu saya turun ke lantai 1 semua pasien masih di atas, belum ke bawah. Terus saya minta tolong sekuriti bank di samping. Saya koordinasi sama Ketua RT dan lingkungan," kata Dwi.

Dalam sekejap, halaman luar gedung rehabilitasi dipenuhi warga yang bersiaga menghalau amukan massa pasien. Beruntung, kunci akses masuk di lantai 1 tak bisa dijebol.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut