get app
inews
Aa Read Next : Jangan Anggap Enteng, Kentut Bau Busuk Bisa Jadi Gejala Kanker Loh!

Grup RS Siloam Tandatangani Pakta Keberlanjutan untuk Industri Kesehatan di Indonesia Sustainabilty

Jum'at, 08 September 2023 | 11:23 WIB
header img
Grup RS Siloam menunjukkan komitmennya dalam mencapai industri kesehatan yang berkelanjutan dengan menandatangi pakta keberlanjutan pada ajang Indonesia Sustainability Forum 2023. Foto: Ist

JAKARTA,  iNewsSerpong.id - Grup RS Siloam menunjukkan komitmennya dalam mencapai industri kesehatan yang berkelanjutan dengan menandatangi pakta keberlanjutan pada ajang Indonesia Sustainability Forum 2023.

Acara ini diselenggarakan oleh AstraZeneca dan bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk mendorong transisi menuju masa depan yang berkelanjutan di sektor industri kesehatan.

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Kordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Ketua KADIN Indonesia, Managing Director International Monetary Fund, dan turut mengundang perwakilan dari berbagai institusi pemerintahan, BUMN, perusahaan swasta, dan tamu undangan serta delegasi internasional lainnya.

Industri pelayanan kesehatan memiliki hubungan yang erat dengan keberlanjutan, salah satunya adalah praktek bisnis berkelanjutan. Mengutip dari The Lancet Planetary Health Journal tahun 2020, industri pelayanan kesehatan berkontribusi sebesar 4-5% dari total emisi gas rumah kaca di seluruh dunia.

Penggunaan listrik sangat penting untuk industri kesehatan, namun pada saat yang sama, penggunaan listrik menyumbang sebagian besar jejak karbon.

Di Indonesia sendiri, dari segi regulasi dan kebijakan, pemerintah telah menunjukkan komitmennya terkait upaya berkelanjutan, termasuk untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi emisi karbon.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut