get app
inews
Aa Read Next : Ini Komentar Netizen Atas Kekahalan Indonesia U-24 Atas Uzbekistan

Indra Sjafri Bersyukur Timnas Indonesia U-24 Menang atas Kirgistan, Meski Persiapan Mepet

Rabu, 20 September 2023 | 13:51 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri. (INews.id)

HANGZHOU, iNews.Serpong.id – Indra Sjafri bersyukur anak asuhnya bisa memetik poin maksimal di laga perdana Grup F Asian Games 2022 di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, China, Selasa (19/9/2023), meski banyak cobaan yang harus mereka lalui. Di laga itu, Timnas Indonesia U-24 menang 2-0 atas Kirgistan. Gol pertama lahir dari sepakan indah Ramai Rumakiek pada menit ke-58, Hugo Samir menambah keunggulan Garuda Muda lewat finishing touch yang brilian pada menit ke-90+2.  

Kendala yang harus dihadapi, selain persiapan yang mepet, Garuda Muda juga harus diganggu dengan minimnya jumlah pemain yang dibawa. Saat ini, Indra Sjafri hanya memiliki 19 pemain. Tiga pemain batal ikut karena beberapa masalah. Beckham Putra harus dipulangkan karena masih cedera, Ramadhan Sananta tak diizinkan klubnya, Persis Solo. Bek Bali United tak jadi dibawa karena sakit jelang keberangkatan. 

Alhasil, Indra Sjafri hanya memiliki delapan pemain cadangan, dua di antaranya penjaga gawang. “Bisa dibayangkan kami berkumpul langsung di China, tidak ada Training Center di Indonesia. Jadi para pemain kami panggil dan berkumpul di hotel,” ucap Indra Sjafri dalam sesi jumpa pers usai laga, dikutip Rabu (20/9/2023). “Kami datang dengan 15 pemain dan hari ini (kemarin) datang 5 pemain, kami hanya berkekuatan 20 pemain, karena 2 pemain masih dalam keadaan cedera. Tapi sekali lagi terima kasih kepada pelatih klub, walaupun tidak ada Training Center, kami tetap bisa berprestasi.”  

Toh, ini kemenangan penting buat Indonesia untuk membuka jalan ke 16 besar. Saat ini, Rizky Ridho dkk memuncaki klasemen Grup F dengan poin 3, setara dengan Korea Utara di peringkat kedua. Kirgistan dan Taiwan ada di urutan ketiga dan keempat tanpa nilai. Selanjutnya, Indonesia akan meladeni Taiwan di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, Kamis (21/9/2023) pukul 15.00 WIB. (*) 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut